Ogah Ribut Soal SARA, Bekasi Bersaudara Helat Program Tebar Bibit Ikan

0
125

BERITA BEKASI – Gerakan Sosial Bekasi Bersudara yang merupakan gabungan kelompok, suku dan agama di Kota Bekasi pada, Sabtu (26/11) kemaren sore, menebar 1.200 bibit ikan lele dan kerja bakti di sepanjang Kali Margahayu, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur.

Aksi sosial ini merupakan program pertama setelah Gerakan Sosial Bekasi Bersaudara mendeklarasikan diri di Markas Gerakan Pemuda (GP) Ansor beberapa hari sebelumnya.

Beberapa organisasi, kelompok, suku dan agama ikut serta mendukung kegiatan ini, yakni GP Anshor, Pemuda LIRA, Batak Bersinar, Dekenat Katolik Bekasi, GKP Bekasi, Pemuda Katolik, serta tokoh dari agama Budha dan kepercayaan Konghucu.

Kepada Beritaekspres.com, Muhammad Jufri selaku Ketua GP Ansor Kota Bekasi menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen Gerakan Sosial Bekasi Bersaudara untuk menjaga persaudaraan antar kelompok, suku dan agama di Kota Bekasi.

“Kita sepakat bahwa kita semua bersaudara, selama hidup kita, nafas kita, masih ada di Indonesia,” tegasnya ketika dihubungi Beritaekspres.com melalui telepon selulernya, Minggu (27/11/2016).

Kegiatan ini juga, imbuh Jufri, untuk meneruskan semangat dan nilai luhur dalam rangka melestarikan lingkungan masyarakat. “Kami akan melaksanakan aksi sosial di seluruh wilayah kelurahan yang ada di Kota Bekasi dengan program yang sesuai kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Mari kita tambahnya, bersama dan bergandengan tangan untuk menjaga lingkungan kita, menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan kita, dan menjaga silaturahmi kita agar Bekasi Bersaudara akan selalu terdengung di Bumi Patriot ini.

“Kami juga ingin mengajak seluruh masyarakat untuk melaksanakan kegiatan yang lebih positif untuk kepentingan bersama,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Karang Taruna Kelurahan Margahayu, Chepy, yang ikut menyaksikan kegiatan ini menyampaikan apresiasinya terhadap program yang dilaksanakan Gerakan Sosial Bekasi Bersudara.

“Tentunya ini merupakan kegiatan positif dan bermanfaat untuk masyarakat yang harus mendapat dukungan seluruh pihak.” Tandasnya. (NDI)