Kunker, Menag Sempatkan Minum Kopi Khas Bondowoso

0
17

BERITA BONDOWOSO – Ikon baru Kabupaten Bondowoso sebagai “Republik Kopi” yang selama sering didengungkan Bupati Bondowoso, H Amin Said Husni ternyata sampai juga ke telinga Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin.

Betapa tidak, disela-sela kunjungan kerjanya ke PP Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo untuk untuk meresmikan iSantri Digital Corner, putra mantan Menteri Agama era Presiden Soekarno, KH Saifuddin Zuhri ini menyempatkan bertemu Bupati Amin di sebuah rumah makan sederhana di Kecamatan Grujugan Bondowoso, Senin (28/11/2016).

Usai makan bersama, Menteri Agama yang juga pernah menjabat di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini pun sempat bertanya suguhan kopi khas Bondowoso. Bupati Amin pun langsung memerintahkan stafnya untuk menyiapkan produk unggulan daerah itu dan langsung memberikan suguhan kopi khas Arabika Java Ijen Raung dan Arabika Argopuro yang sudah mendunia itu. “luar biasa kopi Bondowoso ini,” pujinya.

Pak Menteri juga mengungkapkan jika kopi yang disuguhkan ini memiliki cita rasa tinggi dan rasa yang berbeda. Menagpun akan meminta oleh-oleh khusus kopi Boondowoso ini dari Bupati Amin Said untuk dibawa ke Jakarta dan menjadi suguhan para tamu di Kementerian Agama. “Ada rasa kecut-kecutnya,” pujinya lagi.

Bupati Amin Said Husni, yang kebetulan merupakan satu tim dengan Menteri Agama ketika awal pembentukan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) langsung menyerahkan kopi tersebut Kepada Pak Menteri. “Ini Kopi Khas dari Bondowoso “Republik Kopi” untuk Menteri Agama Kita,” ujar Bupati Amin Said Husni,

Usai makan siang itu, sejumlah wartawan sempat mengajukan beberapa pertanyaan terkait isu nasional seperti masalah Ujian Nasional (UN) yang rencananya akan dihapus. Namun, Menteri Agama enggan menjawabnya. Justru Pak Menteri menyuruh menanyakan kepada Kemendikbud saja.

“Untuk UN Tanya Mendikbud saja. Yang jelas masalah itu masih akan digodok. Saya disini menikmati kopi berkualitas,” pungkasnya. (Abdul Wahed)

Biro Bondowoso