Kapolrestro Bekasi Kota Ajak Umat Islam Doakan Penyidik Kasus Ahok

0
58
Kapolres Kombes Pol. Umar Surya Fana

BERITA BEKASI – Demo serupa dengan 4 November 2016 rencananya kembali digelar, Jumat (2/12/2016) besok masih terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Untuk itu, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Umar S Fana, mengimbau kalangan umat muslim di wilayahnya untuk mempercayakan pada pihak berwajib dalam penegakkan hukum kasus penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama.

“Jadi sebenarnya tidak perlu ikut aksi damai besok di Jakarta pada 2 Desember yang digelar dalam rangka mengawal proses hukum Ahok,” tegas Umar, Kamis (1/12/2016).

Kami harapkan lanjutnya, masyarakat di Kota Bekasi tidak perlu lagi pergi berombongan ke Jakarta. Kalaupun perlu, harusnya itu penyidik didoakan, diawasi, dan dikawal agar kasus ini tidak diintervensi pihak manapun,” katanya.

Umar menyerukan umat Islam di 12 Kecamatan se-Kota Bekasi untuk tidak berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi damai Bela Islam jilid III pada 2 Desember 2016.

Umar meyakinkan umat muslim, bahwa kasus hukum yang kini sedang berjalan dan ditangani oleh penyidik Bareskrim Mabes Polri itu dipastikan dilakukan secara proporsional dan profesional.

Umar mengatakan pihaknya menyadari bahwa kasus itu telah menjadi perhatian luas masyarakat, sehingga tim penyidik tidak akan berani ‘main-main’ dalam kasus tersebut.

”Saya percaya penyidik memiliki tugas sesuai hukum positif yaitu Kitab Undang-Undang Hukum Pidana.” Pungkasnya. (NDI)