Kembali Menjabat, Setnov Janji Perjuangkan Akom

0
61
Ketua DPR RI, Setya Novanto

BERITA JAKARTA – Ketua Umum Golkar, Setya Novanto (Setnov) resmi kembali menjabat Ketua DPR RI menggantikan Ade Komarudin (Akom). Untuk mengakomodir, Setnov janji akan tempatkan Akom di legislatif, esksekutif ataupun di lembaga tinggi negara lainnya.

Kepada wartawan Setnov mengutarakan janjinya akan coba akomodir dimanapun Akom mau ditempatkan. “Bisa di eksekutif, legislatif ataupun lembaga-lembaga negara lainnya. Kita akan perjuangkan,” ujar Novanto usai pengukuhan ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen di Media Center/Pressroom, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Novanto para pengurus DPP akan merapatkan hal itu. Namun, kata dia, yang jelas keputusan penempatan Akom nanti adalah merupakan keputusan yang terbaik.

Meski begitu, Novanto enggan menjawab apakah keputusan Majels Kehormatan Dewan terhadap Akom akan mempengaruhi keputusan Partai Golkar juga terhadap Akom.

“Kalau itu saya belum mau menjawab, nanti saja,” tukas Novanto sembari meninggalkan para wartawan. Sebelumnya Setya Novanto berhasil kembali menjadi ketua DPR dalam rapat paripurna yang diputuskan Rabu (30/11/2016) kemarin.

Novanto berhasil mengambil kembali posisi tersebut dari Akom meski kasus “Papa Minta Saham” masih menghantui dirinya setelah dirinya berhasil juga memenangkan pertarungan perebutan Ketum Golkar dalam Munaslub di Bali beberapa waktu lalu mengalahkan Akom. (OSS)