Peringati Maulid Nabi Dengan Galang Dana

0
366

BERITA SEMARANG – SMP Islam Sultan Agung 4 Semarang melakukan aksi kegiatan sosial penggalangan dana untuk korban bencana gemba Aceh. Kegiatan kebersamaan keagamaan tersebut merupakan rangkaian peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, tahun 1438 H.

Kegiatan tersebut merupakan wujud rasa kepekaan dan kepedulian terhadap korban bencana alam gempa bumi yang terjadi di Pidie Jaya, Nangroe Aceh Darussalam pada Rabu (7/12) yang lalu.

“Ini untuk melatih siswa supaya paham dengan kepekaan sosial. Hasil penggalangan dana terkumpul Rp1.020.000 yang rencananya akan kami serahkan melalui jalur resmi, dengan harapan bantuan ini segera diterima para keluarga korban,” kata Pembantu Pelaksana bidang Kesiswaan, Nur Hidayat di Semarang, Selasa (13/12/2016).

Sementara Kepala Sekolah SMP Islam Sultan Agung 4 Semarang, Nur Kholis mengatakan,  pihaknya sangat mendukung kegiatan sosial tersebut. Menurutnya, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dikemas dalam penggalangan dana untuk korban bencana Aceh sangat penting bagi para siswa sebagai momentum keteladanan.

Pada kesempatan tersebut, Ustad K.H. Abdul Rohim yang hadir pada acara  menyampaikan, Nabi Muhammad SAW adalah seorang pemimpin dan seorang uswatul khasanah yang sepatutnya harus dicintai dengan cara mengaplikasikan setiap tingkah laku kita di masyarakat.

“Selaku insan terpelajar mari kita senantiasa berpedoman pada ajarannya dan melaksanakan sunah-sunahnya dikehidupan sehari-hari agar menjadi generasi khaira ummah,” katanya. (Nining)

Biro Semarang

,