Humas dan Protokol Setkab Kunjungi Pemprov Kepri dan Batam Pos

0
42

BERITA KEPRI – Guna memperkuat jaringan dalam menyebarluaskan informasi kepemerintahan, Tim Keasdepan bidang Humas dan Protokol Sekretariat Kabinet (Setkab) melakukan kunjungan ke Humas Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) dan kantor media cetak Batam Pos, Jumat (16/12/2016).

Asisten Deputi (Asdep) Bidang Hubungan Kemasyarakatan dan Protokol, Alfurkon Setiawan, dalam sambutannya mengatakan, selain website www.setkab.go.id, pihaknya juga mengelola akun Twitter, Facebook, dan Instagram, yang menyajikan informasi-informasi kegiatan Presiden RI, Wakil Presiden RI, kementerian, dan lembaga-pembaga pemerintah.

“Kami memberitakan dari sumber pertama, dan sesuai arahan Sekretaris Kabinet (Seskab) kami harus menyampaikannya dengan akurat dan cepat, atau dalam bahasa lainnya terkini dan terpecaya,” kata Alfurkon.

General Manager Batam Pos, Candra Ibrahim menyampaikan apresiasi atas kunjungan yang dilakukan Setkab kali ini. Ia menyebutkan, selain bersumber dari liputan para jurnalisnya sendiri, Batam Pos yang memiliki lini usaha media cetak dan online juga mengikuti pemberitaan dari media sosial Setkab, khususnya yang melalui Twitter, dan juga di website.

“Setelah website, biasanya mengambil foto dari Setkab terutama rapat maupun acara yang berkaitan dengan Batam atau Kepri secara umum. Harapannya juga foto yang dipublikasikan bisa lebih banyak lagi,” kata Pemimpin Redaksi Batam Pos M. Iqbal.

Mengenai isi pemberitaan, Wakil General Manager Online, Putut menyampaikan agar dalam pemberitaan, Setkab memberitakan secara utuh. “Karena tidak seluruh pembaca, seperti awak media yang akan kembali lagi untuk membaca, isi yang menyeluruh bisa sangat membantu memahami informasi yang ingin disampaikan,” ujarnya.

Sebagai tambahan informasi, Batam Pos mendapatkan penghargaan dari Survei AC Nielsen sebagai media penayang iklan terbesar di Sumatera tahun 2012.

Diskusi Media Sosial di Graha Kepri

Sebelum ke Batam Pos, Tim Keasdepan Humas dan Protokol Setkab bertemu dengan pengelola media online dan sosial provinsi Kepulauan Riau di Graha Kepri. Dalam diskusi tersebut, Tim Setkab dan Pemprov Kepri saling bertukar informasi bagaimana pengelolaan media online dan sosial baik secara pertambahan pengikut.

Dalam kunjungan kehumasan kali ini, Asisten Humas dan Protokol Setkab ditemui oleh General Manager, Pemimpin Redaksi, Manager iklan Batam Pos, dan juga perwakilan dari Provinsi Kepri. (EN/ES)