Pertunjukan Perkusi Barang Bekas Di Perayaan Natal GKO Bekasi II

0
138
Perkusi Barang Bekas Oleh Anak SM, GKO Bekasi II

BERITA BEKASI – Perayaan natal tidak mesti dimaknai dengan sesuatu hal baru atau mahal. Melalui barang bekas, ternyata mampu menghasilkan sebuah karya indah dan menarik.

Bunyi dari suara ember platik bekas, panci, galon air mineral dan botol bekas, dengan cara ditabuh mampu menghasilkan harmonisasi nada nan merdu.

Pertunjukan perkusi barang bekas dibawakan sejumlah anak sekolah minggu Gereja Kristen Oikoumene (GKO) Bekasi II, langsung membuat decak kagum puluhan jemaat dan simpatisan jemaat gereja yang hadir.

Bahkan, ketika beberapa anak sekolah minggu yang masih duduk dibangku sekolah dasar dan menengah pertama, membawakan lagu rohani berjudul “slamat-slamat datang”, menggunakan barang rongsok dan pianika, sontak riuh tepukan para jemaat menggelegar didalam ruangan.

Dibawah asuhan guru sekolah minggu, Otniel Larossa, pertunjukkan perkusi ini terbilang unik dan menarik para pengunjung lantaran, perangkatnya didapat cukup mudah yaitu dari sekitar lingkungan gereja.

“Alat musiknya sederhana sekali dari barang bekas, tetapi mampu menghasilkan nada yang indah,” ungkap Jansen Sinaga.

Ia berharap kegiatan seperti ini bisa ditampilkan kembali para perayaan natal berikutnya. Sebab, selain mampu menghasilkan alunan lagu-lagu rohani, perlengkapannya juga tidak membutuhkan biaya mahal.

“Untuk menghasilkan sesuatu yang menarik tidak harus mengeluarkan biaya besar. Buktinya hanya dengan barang bekas, pertunjukkan perkusi ini sangat menarik perhatian jemaat dan simpatisan jemaat yang hadir. Yang terpenting tinggal bagaimana mengemas pertunjukkan itu lewat talenta yang kita miliki,” tandas Jansen. (Bray)