Camat Medan Satria Siagakan Wilayah Saat Perayaan Natal

0
92

BERITA BEKASI – 250 Personil Gabungan disiapkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017 wilayah Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi.

“Hari ini kita apel gabungan tiga pilar untuk pengamanan Natal. Di Kecamatan Medan Satria ada sekitar 44 Gereja dan untuk yang 12 titik tempat ibadah ini ukuranya besar-besar, karena jumlah jamaahnya lebih dari 1000 orang,” terang Camat Medan Satria Kota Bekasi, Taufiq Rachmat Hidayat di sela apel gabungan yang di laksanakan di Plaza Kecamatan, Minggu (25/12/2016) siang ini.

Menurutnya personil yang ikut dalam pengamanan diantaranya dari unsur Polsek, Linmas, Satpol PP dan TNI. Sementara untuk pengamanan malam pergantian tahun juga akan dilakukan di tingkat Kecamatan Medan Satria pada tanggal 31 Desember 2016 juga dilakukan apel serupa.

“Pengamanan ini juga akan berlaku untuk malam pergantian tahun. Jadi untuk jumlah personil  akan sama antara 250 orang,” ungkapnya.

Taufik mengakui bahwa hingga saat ini tidak ada titik lokasi wilayah yang di anggap rawan. Namun pihaknya mencoba melakukan pencegahan dini dengan upaya prefentif.

Sementara Polda Metro Jaya (PMJ) sendiri telah mendatangkan satu tim Gegana dengan enam anggota.

“Kita dapat bantuan satu tim Gegana dari Polda, tugasnya melakukan penyisiran dilingkungan tempat ibadah. Tiga jam sebelum acara di mulai di harapkan sudah seteril,” terang Kabag Ops Polres Metro Bekasi Kota Kompol Aslan.

Saat ini tim Gegana sudah mulai melakukan penyisiran lokasi Rumah Ibadah dan tempat (Pusat) Perbelanjaan yang ada di wilayah Kota Bekasi. Untuk di tingkat Kota sendiri, aparat gabungan yang di terjunkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru sekitar 2100 orang.

“Kita upaya agar Kota Bekasi selalu kondusif dan aman.” Tandasnya. (NDI)