Netizen Beri Pujian Video “Telolet” Polisi Lalu Lintas Polres Brebes

0
166

BERITA BREBES – Ditengah hiruk pikuknya pengamanan lalu lintas libur Natal dan Tahun Baru 2017, sejumlah netizen dikejutkan dengan aksi anggota polisi lalu lintas Polres Brebes, Kamis (22/12) malam. Memanfaatkan momen boomingnya “om..telolet..om”, sejumlah personel bejoget ria di depan pos pengamanan yang ada di depan pintu masuk Tol Brebes Timur (Brexit).

Sembari meminta om telolet om kepada sopir bus-bus besar dan truk yang melintas di depan Brexit, sejumlah personel tampak berjoget-joget mengikuti suara klakson-klakson. Aksi simpatik personel ini dilakukan usai mengikuti apel pengamanan lalu lintas operasi lilin candi 2016.

Kepada Beritaekspres.com, Kasatlantas Polres Brebes AKP Arfan Zulkan Sipayung mengatakan, aksi anggotanya adalah bentuk spontanitas yang bersifat hiburan semata. Ini sekaligus untuk menghargai fenomena om telolet om yang saat ini menjadi viral di media sosial (medsos).

Meski begitu, Kasatlantas berpesan, warga masyarakat untuk senantiasa waspada dan lebih mementingkan keselamatan. Utamanya kepada masyarakat yang kini sedang deman om telolet om. “Ya itu hiburan saja yang dilakukan anggota,” ungkapnya, Minggu (25/12/2016).

Sejak diunggah, Jumat (23/12) dinihari, oleh salah satu akun Facebook, aksi menggelitik para polisi lalu lintas itu sudah dilihat oleh 1,1 juta orang. Bahkan aksi kocak para polisi itu sudah dilike dan ditanggapi lebih dari 16 ribu akun, serta videonya dibagikan 35.692 kali.

Berbagai komentar positif pun menggapresiasi aksi para polisi itu. Di antaranya oleh akun Carpudin Udien Sip yang mengatakan, “mantap yngg ini polisinya berarti merakyat….” Lalu akun milik Eti Rano Budi Utami, “Hahahhaaa….jjooosss…pak polisi brebes pancen oyyee..Selalu kekinian.. Setelah ikutan manequine chalance skarang om telolet om.” Tulisnya. (Boy Rasta) 

Biro Tegal