Satlantas Bondowoso Sosialisasikan Larangan Knalpot Kolong

0
71

BERITA BONDOWOSO – Satlantas Polres Bondowoso menggelar sosialisasi larangan knalpot kolong (brong) ke sejumlah bengkel motor yang ada diwilayah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Kamis (29/12/2016).

Hal itu dilakukan, lantaran knalpot kolong merupakan komponen sepeda motor yang tidak sesuai dengan standar pabrikan. Selain itu, knalpot kolong tersebut juga dapat mengganggu ketertiban lingkungan ditengah masyarakat.

Sosialisasi ini merupakan salah satu langkah antisipasif untuk memberantas habis pemakaian knalpot kolong pada saat perayaan malam tahun baru 2017 mendatang.

Kasat lantas Polres Bondowoso, AKP Hadi Siswoyo menerangkan, pihak Satlantas Polres Bondowoso sudah melaksanakan sosialisasi larangan penggunaan knalpot kolong ini sejak jauh – jauh hari.

“Satlantas akan mengintensifkan sosialisasi ini ke bengkel–bengkel dan radio atas larangan knalpot kolong. Selain untuk menjaga ketertiban, tujuannya adalah untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu –lintas,” papar Kasat lantas kepada Beritaekspres.com, Kamis (29/12).

Karena sudah disosialisasikan tambahnya, jika masih ada kendaraan yang masih menggunakan knalpot kolong tersebut, maka akan disita dan pengendaranya akan ditindak dan diharuskan untuk mengganti dengan knalpot sesuai standar pabrikan.

“Jika sosialisasi ini kurang berhasil, tak menutup kemungkinan Polantas akan panen motor knalpot kolong,” pungkasnya. (Abdul Wahet)

Biro Bondowoso