Ratusan Rumah Penduduk di Kota Tegal Terendam Banjir

0
233
Banjir Kota Tegal

BERITA TEGAL – Akibat diguyur hujan semalam suntuk, sejumlah wilayah di Kota Tegal dilanda banjir. Salah satu wilayah yang dilanda banjir berada di RT10/RW9, Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal. 

Andri Arifudin, warga sekitar, menuturkan banjir yang melanda wilayah tersebut merupakan yang kedua kali dalam kurun waktu sepekan terakhir ini. Ketinggian air mencapai 50 CM dan sempat masuk kedalam rumah warga.

“Kalau semalam diluar sampai lutur orang dewasa. Sementara didalam bisa sampai betis,” ujarnya.

Banjir mulai datang sekitar pukul 22.00 WIB malam tadi karena curah hujan yang cukup tinggi terjadi sejak semalam hingga tadi pagi. Selain karena curah hujan yang tinggi banjir juga disebabkan karena adanya proyek pembangunan Jembatan Tempa yang berada dekat dengan wilayah tersebut.

Dimas mengatakan selama proses pembangunan tersebut, saluran yang mengarah ke Kali Bacin dibendung. Sehingga saat hujan turun dengan lebat, genangan air tidak dapat mengalir ke kali tersebut.

“Sebetulnya wilayah ini bukan langganan banjir. Memang biasanya saat hujan lebat turun ada genangan air. Tapi tidak lama karena aliran ke kali bacin tidak terhalang. Namun, sejak adanya proyek pembangunan tersebut aliran air menjadi tersendat,” katanya.

Di wilayah ini ada sekitar 100 rumah yang terendam sejak semalam. Karenanya, warga berharap agar Pemerintah setempat dapat segera memberikan solusi terbaik sehingga banjir tidak kunjung datang setiap hujan turun. (Boy Rasta) 

Biro Tegal