Harapan Mulya, Program PAUD Dengan Pembayaran Sampah

0
226

BERITA BEKASI – Dalam meningkatkan stabilitas perkembangan wilayah Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, membuat suatu program untuk sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan menggunakan sistem pembayaran sampah.

Program yang dilancarkan Kelurahan Harapan Mulya Kota Bekasi tersebut, merupakan bentuk wujud rasa peduli terhadap kebersihan lingkungan diwilayahnya  masing-masing.

Kepada Beritaekspres.com, Lurah Harapan Mulya, Rena Nurwangianten mengatakan, bahwa pihaknya akan menerapkan uji coba pembayaran PAUD dengan menggunakan pembayaran sampah Organik. “Dalam lomba P2WKSS tingkat Jawa- Barat, Kelurahan Harapan Mulya mewakli  Kota Bekasi mendapat juara 1 dengan motto “Sampahku Adalah Kehidupanku,” terangnya, Kamis (12/1/2017).

Program ini sambungnya, sudah berjalan selama 2 bulan diwilayah RW01 dan RW08 dengan jumlah 40 siswa, 3 guru yang sukarela tidak di gaji. “Program ini sudah berjalan selama 2 bulan. Gurunya pun sukarela tanpa gaji,” tambahnya.

Dijelaskannya, setiap siswa PAUD datang setiap hari Senin – Kamis dengan membawa 2 kantong kresek sampah botol plastic dan lainnya. “Tidak di targetkan berapa banyak dan berapa kilonya,” kata Rena.

PAUD itu tambahnya, yang tadinya berada diwilayah RW08, Kampung Kandang sekarang dialihkan untuk sementara ke Aula Kelurahan Harapan Mulya.

“Karena belum di serah terimakan. Untuk kedepannya program pembelian pulsa, tabungan keluarga dan edukasi daur ulang sampah.” Tandasnya. (Edo)