Kabur, Dua Tahanan Polsek Semarang Ditangkap di Bekasi

0
85
Dua tahanan yang kabur ditangkap aparat

BERITA SEMARANG – Dua tahanan Polsek Semarang Utara kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yakni Dedi Supriyadi (25) dan M. Kelvin Prasetya (18) yang dinyatakan kabur akhirnya berhasil ditangkap aparat Polrestabes Semarang di sebuah Mall di Bekasi, Jawa Barat pada Senin (16/1) lalu.

Saat ditangkap petugas kedua tahanan warga Dadapsari, Semarang Utara itu sempat berusaha melarikan diri. Namun, upaya keduanya gagal setelah dihadiahi timah panas oleh petugas pada bagian kaki.

Sebelumnya, kedua tersangka mengaku sempat mengingatkan kepada petugas tentang gembok pintu ruang tahanan yang rusak. Namun, peringatan itu tak dihiraukan petugas hingga akhirnya kerusakan di gembok pintu ruang tahanan itu dimanfaatkan oleh kedua tersangka untuk kabur.

Diketahui kedua tersangka kabur dari tahanan Polsek Semarang Utara pada 14 November 2016. Menurut tersangka Dedi, saat kabur, sekitar pukul 04.30 WIB situasi di Mapolsek Semarang Utara sepi.

“Saat itu ada empat petugas yang berjaga tengah tidur sehingga kami bisa leluasa kabur. Kami lalu naik taxi minta diantar mencari bus. Dari Semarang kami ke Purwodadi dulu dengan menggunakan bus, setelah itu ke Jakarta,” kata Dedi di Mapolrestabes Semarang, Rabu (18/1/2017).

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol. Abiyoso Seno Aji mengatakan, dalam pelariannya selama kurang lebih tiga bulan di Jakarta, kedua tersangka tidak pernah menetap lama dalam satu tempat. Terkadang mereka tinggal di rumah kontrakan kerabat, terkadang hidup di jalan.

“Selama di Jakarta, kedua tersangka sempat melakukan aksi kejahatan, yakni mencuri sepeda motor. Dari data kepolisian diketahui selama pelarian di Jakarta Dedi sempat mencuri dua unit sepeda motor di kawasan Lodan dan Tanah Abang. Sedangkan Kelvin mencuri satu unit sepeda motor di kawasan Lodan,” ungkapnya.

Hingga akhirnya pelarian kedua tersangka pun harus berakhir. Aparat Polrestabes Semarang yang melakukan perburuan selama tiga bulan akhirnya berhasil menangkap kedua tersangka di Mall Sumarecon, Bekasi. (Nn)

Biro Semarang