Lurah Kebalen, Najmuddin: Disiplin Pegawai Jadi Agenda Utama   

0
149
H. Najmuddin (Baju Kuning, tiga dari kanan)

BERITA BEKASI – Disiplin pengawai menjadi acuan utama ketika H. Najmuddin, S.Ag menjabat menjadi Lurah Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Najmuddin dilantik pada 5 Januari 2017 yang sebelumnya menjabat Lurah Bahagia selama 4 tahun.

Bapak dari 3 orang anak yang selalu tampil low profile ini tak sungkan ketika awal datang masuk kerja untuk selalu rutin mengecek setiap sudut kantor dan ruangan para pegawainya untuk selalu siap melayani warga masyarakat dalam mengurus segala keperluannya.

“Awal saya bertugas pertama yang saya tanamnkan adalah kedisiplinan dari para pegawai, terutama perihal jam masuk kerja dan tanggung jawabnya pada masing-masing tugasnya dalam memberikan pelayanan terhadap warga masyarakat,” terangnya ketika berbincang dengan Beritaekspres.com, Rabu (18/1/2017).

Setelah itu lanjutnya, baru kebersihan dan ketertiban kantor, termasuk ruang kerjanya masing-masing. Hal ini, merupakan cerminan dan jatidiri kita untuk selalu menjaga kebersihan. “Kebersihan itukan sebagian dari iman dan itu juga merupakan cerminan kinerja kita yang selalu dituntut rapih dan memiliki tanggung jawab,” katanya.

Kedisiplinan pegawai ini sambungnya, selalu dibawah pantauannya. Bagi pegawai baik yang sudah pegawai negeri sipil (PNS) ataupun tenaga kerja kontrak (TKK) yang malas bekerja untuk memberikan pelayanan kepada warga masyarakat tak sungkan menjadi catatan khususnya. “Bagi PNS kita peringati dan bagi yang TKK kita keluarkan,” tegasnya.

Langkah ini kata Najmuddin, agar para pegawai bisa disiplin dan bisa memberikan pelayanan terhadap warga masyarakat khususnya Kebalen. “Kalau pegawainya tidak disiplin, datang semaunya, pulang semaunya, lalu bagaimana dengan tanggung jawab kita selaku pelayan bagi warga masyarakat yang memerlukan kita,” imbuhnya.

Oleh karena itu tambahnya, perlu bersikap tegas untuk menegakkan kedisiplinan para pegawai dalam memberikan pelayanan terhadap warga masyarakat. “Dalam waktu dekat kita akan kembali lagi mengatur waktu untuk minggon agar komunikasi dengan warga dan silahturahmi selalu tetap terjaga.” Pungkasnya. (CR-2)