Kodam IV/Diponegoro Meriahkan Pameran Serbuan Teritorial

0
96
Pameran serbuan teritorial

BERITA SEMARANG – Kodam IV/Diponegoro turut memeriahkan pameran serbuan teritorial yang digelar di Markas Besar TNI Cilangkap Jakarta Timur (20/1). Pameran tersebut merupakan rangkaian kegiatan Rapat Paripurna (Rapurna) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-37 tahun 2016.

Dalam rilisnya, pada kesempatan tersebut Kasad Jenderal TNI Mulyono, Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Jaswandi dan para pejabat TNI meninjau stand pameran Kodam IV/Diponegoro yang menyuguhkan foto-foto dan video serbuan teritorial yang telah dilaksanakan di jajaran Kodam IV/Diponegoro seperti ketahanan pangan, penghijauan, KB,  bencana alam, TMMD ke 96 dan 97, bedah rumah, dan jambanisasi.

Selain foto dan video kegiatan, Kodam IV/Diponegoro juga menampilkan pompa hidrolik dari Kodim Boyolali yang merupakan upaya peningkatan hasil produksi pertanian dan kearifan lokal.

“Penggunaan pompa hidrolik tersebut adalah hasil dari kreatifitas Serka Cholil Rohmani anggota Koramil Klego dan beberapa waktu lalu telah disosialisasikan di jajaran Kodim di area pertanian khususnya yang ada di kawasan Waduk Cengklik, kecamatan Ngemplak, Boyolali,” ungkap Jaswandi di Semarang, Sabtu (21/1/2017).

Sementara itu beberapa Kodim jajaran Kodam IV/Diponegoro telah menggunakan pompa hidrolik untuk membantu warga dalam bidang pertanian.

“Pompa hidrolik non BBM tersebut mampu memompa air tanpa untuk memenuhi kebutuhan pertanian,” jelasnya.

Jaswandi mengatakan, sosialisasi penggunaan pompa hidrolik tersebut merupakan bagian dari tugas TNI untuk membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Teknologi pompa tersebut sebenarnya sudah ada sejak lama, tapi belum banyak yang menerapkannya.

Pada pameran kali ini diikuti Kodam-Kodam di seluruh Indonesia. Diakhir Rapurna TMMD ke 37, Panglima TNI menyerahkan hadiah karya jurnalistik TMMD 96 tahun 2016 dan pemberian laptop kepada perwakilan pelajar. (Nn)

Biro Semarang