Seorang Pemuda Tewas Akibat Terjatuh di Gunung Sumbing

0
71
Korban jatuh di gunung Sumbing

BERITA SEMARANG – Seorang pemuda yang bernama Bramantyansah (19) dilaporkan hilang akibat terjatuh di gunung Sumbing jalur pendakian Butuh Temanggung, Kaliangkrik pada Sabtu (21/1) sekitar pukul 13.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang diterima, sebelumnya, sekitar pukul  08.00 WIB korban bersama rombongan yang berjumlah empat orang itu berangkat dari basecamp Butuh. Namun pada siang harinya sekitar pukul 13.00 WIB korban dikabarkan terjatuh kejurang yang berbatu dan berair dengan kedalaman kurang lebih 10 meter.

Koordinator Humas Basarnas Kantor SAR Semarang,  Zulhawary mengatakan pada pukul 15.30 WIB korban berhasil dievakuasi dan diangkat dari jurang menggunakan tandu darurat.

“Saat itu korban mengalami luka di kepala bagian belakang. Kemudian korban dibawa ke basecamp, namun sesampai di basecamp sekitar pukul 18.00 WIB korban dinyatakan sudah tak bernyawa,” ujarnya, Sabtu (21/1/2017).

Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Kaliangkrik untuk penanganan lebih lanjut.

Menurut Zulhawary, pencarian terhadap korban tersebut juga melibatkan BPBD Kabupaten  Magelang, TNI, Polri, SAR Kabupaten Magelang, Damkar, PMI, Puskesmas dan relawan setempat. (Nn)

Biro Semarang