Lagi Asik Mancing, Dua Pengedar Sabu Dibekuk Polres Bogor Kota

0
71

BERITA BOGOR – Tersangka Luki Pebrianto (41), warga Kampung Jampang RT06/RW04, Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor dan Bimo Aryo Tejo (39), warga Jalan Manunggal RT02/RW11, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor dibekuk petugas saat berada di kolam pemancingan di Kampung Jampang Kemang Bogor, Jawa Barat.

Selain ke dua tersangka, pada penangkapan yang berlangsung, Minggu (22/1) sekitar pukul 15.30 WIB ini, petugas juga menyita barang bukti berupa 5 paket dalam plastik klip  warna bening dengan berat 2,01 gram, 2 kaca pipet dan 1 alat hisap bong yang dibuat dari air mineral.

Kepada Beritaekspres.com, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol  Suyudi Ario Seto, mengatakan, penangkapan dua tersangka oleh unit 2 TPN ini, merupakan pengembangan dari kasus sebelumnya.

Dijelaskan Suyudi, pelaku Luki berdasarkan informasi, sering memperjual belikan narkotika jenis sabu diseputar kolam pemancingan.

“Tersangka kami tangkap saat sedang mancing di kolam. Anggota langsung melakukan penangkapan. Saat penggeledahan, didapati empat bungkus plastik klip warna bening narkotika jenis sabu yang disimpan di dalam rokok warna putih beserta satu buah kaca pipet yang disimpan di kantong celana sebelah kanan,” terangnya, Senin (23/1/2017),

Sementara tersangka Bimo Aryo Tejo dibekuk di parkiran motor disamping kolam pemancingan. Saat digeledah didapat satu bungkus plastik klip warna bening satu buah kaca pipet yang disimpan dalam bungkus rokok.

“Tersangka Bimo pada waktu penangkapan berupaya menghilangkan barang bukti dengan membuang narkoba. Namun berhasil digagalkan petugas,” ujarnya.

Hasil pemeriksaan sementara, tersangka Luki mengaku, sabu yang ia miliki didapat dari tersangka Bimo yang dibeli seharga Rp300 ribu.

“Kalau bong yang dibuat dari botol aqua yang diamankan, diakui tersangka Bimo itu hasil buatannya yang sebelumnya ia gunakan untuk mengkonsumsi sabu sebelum turun ke kolam untuk memancing. Ke dua tersangka dan barang bukti kini berada di Mapolresta Bogor Kota guna menjalani pemeriksaan,” kata Suyudi.

Dalam kasus ini tambah Suyudi, petugas menjerat ke duanya dengan Pasal 114 ayat (1) dan pasal 112 ayat (1) dan Pasal 127 ayat (1) UU. RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan pidana hukuman penjara 5 tahun.” Pungkasnya. (Yon)