Minta Diangkat TKK, Ribuan Guru Honorer Demo Walikota Bekasi

0
59

BERITA BEKASI – Sebanyak 2.081 guru berunjukrasa di Kantor Walikota Bekasi, di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan Kota Bekasi Jawa Barat, Senin (23/1/2017). Mereka menuntut agar diangkat dari guru honorer menjadi guru tenaga kerja kontrak (TKK).

“Sudah lama kami negajar, tapi tidak di angkat – angkat sebagai TKK, maka kami meminta kepada Bapak Walikota Bekasi agar memperhatikan nasib kami para guru,” ungkap perwakilan peserta aksi, Firman yang sudah mengajar 11 tahun di SDN Sumurbatu Bantargebang, usai audensi dengan Walikota Bekasi Rahmat Effendi, di Pendopo, Senin (23/1).

Diungkapkan Firman, gaji guru honorer yang diterimanya per bulan dibawah Rp1 juta dirasa tidak cukup memenuhi kebutuhan keluarganya. Meski demikian dirinya tetap setia mengajar dan bersabar dengan berharap untuk diangkat sebagai TKK hingga CPNS Kota Bekasi.

“Kami ikutin proses sesuai intruksi pak Walikota, untuk menyerahkan administrasi kami ke Sekertariat Walikota, tanpa harus melalui UPTD dan Dinas Pendidikan,” ungkapnya.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi disela audensi dengan para guru pun menegaskan agar proses yang dianggapnya tugas tanggung jawab Dinas Pendidikan itu diambil alihnya langsung. Bahkan Rahmat pun meminta seluruh para guru terkait untuk langsung melalukan proses administrasinya tanpa ke UPTD dan Dinas terkait.

“Kalau ada pihak kepala sekolah dan UPTD yang menahan – nahan prosesnya saya akan copot hari itu juga,” tegas Rahmat.

“Jadi sudah jangan lagi ke UPTD dan Dinas, langsung ke saya, dengan catatan memenuhi syarat administrasinya tanpa ada manipulatif,” tambahnya sembari meminta para guru untuk meninggalkan Pendopo Kantor Walikota Bekasi. (NDI)