Benny Nababan Terpilih Jadi Ketua HIPAKAD Periode 2017 – 2022

0
268

BERITA BEKASI – Proses pemilihan pimpinan cabang Himpunan Putera Putri Keluarga TNI Angkatan Darat (HIPAKAD), akhirnya memutuskan, Benny Rianto Nababan sebagai Ketua Dewan HIPAKAD periode 2017 – 2022 yang berlangsung di Gedung Koni Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (22/1/2017) kemarin.

Diketahui, tiga kandidat calon Ketua HIPAKAD yang mendaftar kepada panitia pemilihan yakni, Mahmud Permana, Siti Nuryana dan Benny Rianto Nababan yang meraih suara terbanyak dengan total 22 suara dari 24 suara yang akhirnya Benny menggantikan posisi Ketua sebelumnya Tunggul Simatupang.

Ketua Panitia, Joko Wahyudi mengatakan, persiapan dan proses pendaftaran para calon Ketua pengurus HIPAKADI periode 2017-2022, diikuti 60 peserta rapat yang terdiri dari perwakilan anggota HIPAKAD dari tiap-tiap Kecamatan.

“Ada dari perwakilan Rawalumbu, Pondok Gede, Pondok Melati, Jati Sampurna, Bekasi Barat, Bekasi Timur, Bekasi Utara, dan Mustika Jaya, serta beberapa anggota Generasi Muda FKPPI yang menjadi peserta,” ujar Joko kepada Beritaekspres.com, Selasa (24/1/2017).

Pengurus senior HIPAKAD, Darwis, yang juga mantan pengurus DPP turut hadir sekaligus mengikuti proses pendemisioneran pengurus periode sebelumnya. “Sebelum proses pemilihan, ketiga calon Ketua menyampaikan Visi-Misi mereka secara singkat. Setelah itu, dilakukan pemilihan dengan mekanisme voting,” kata Darwis.

Sementara, Ketua terpilih, Benny mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melengkapi susunan pengurus yang akan di-SK kan DPP HIPAKAD (Seskoad) Bandung, Jawa Barat. “Dan para pengurus akan menetapkan program kerja jangka pendek (satu tahun), berupa pembentukan minimal 8 rayon di kota Bekasi yang sekaligus akan dilantik,” ujar Benny.

Bahkan dalam waktu dekat, Benny juga akan segera melakukan audiensi ke Kodim Bekasi dan unsur-unsur Muspida Bekasi. “Kita akan segera melakukan audiensi ke Kodim dan unsur-unsur Muspida Kota Bekasi dalam waktu dekat,” katanya.

Untuk program lanjutnya, jangka menengah dan jangka panjang, kita akan susun bersama para pegurus baru. Benny sendiri bertekad untuk memantapkan kinerja dan eksistensi organisasi ini kedepan, sehingga HIPAKAD Bekasi lebih memiliki peran dalam konteks mendukung berbangsa dan bernegara di wilayah Bekasi. 

Untuk diketahui, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HIPAKAD Bandung dipimpin oleh Ketua Umum, Sahala Hutabarat. Sedangkan Sekjen adalah Lucky Ferliza, dan Bendahara Umum adalah Charlie Hutabarat. (NDI)