Polres Metro Bekasi Kota Ungkap Komplotan Kejahatan dan Kekerasan

0
59
Barang Bukti

BERITA BEKASIPolres Metro Bekasi Kota menggelar hasil pengungkapan tindak kejahatan dan kekerasan yang mengakibatkan korbannya, Abdul Wahab meninggal dunia yang terjadi pada, Sabtu (21/1) lalu sekitar pukul 01.00 WIB di Jalan Raya Caman Utara, Kelurahan Jakasampurna, Kota Bekasi.

Peristiwa itu berawal, Jum’at (20/1) sekitar pukul 24.00 WIB, tersangka DA alias Ambon mengajak 6 orang temannya untuk menagih dirumah saksi Herdin dengan membawa 2 buah senjata tajam jenis clurit di Jalan Caman Raya Utara, Kelurahan Jakasampurna Kota Bekasi.

Sampai dilokasi, ternyata pelaku DA tidak bertemu Herdin melainkan hanya bertemu dengan saksi Febry yang memberitahu bahwa saksi Herdin  tidak ada dirumah. Kemudian pelaku EG alias EGI langsung masuk kedalam rumah  mengambil 1 unit sepeda motor milik saksi Herdin dan tersangka AS alias ROBI mengambil 1 unit handphone Samrtfren warna putih.

Setelah berhasil mengambil barang – barang milik Herdin, para pelaku berniat meninggalkan rumah saksi Herdin. Namun, diluar rumah sudah dihadang warga, sehingga membuat panik para tersangka dan tersangka DA mengancam para warga yang mencoba menghadang dengan mengunakan clurit sambil berusaha melarikan diri.

Sialnya, DA yang membawa celurit terjatuh dan celuritnya langsung di ambil tersangka AS alias Robi yang kemudian dibacokkan ke salah satu warga bernama Adbdul Wahab dibagian kepala hingga celurit tersebut masih tertancap. Setelah itu, tersangka AS, RR, ED, VP, ET dan Ikbal berhasil melarikan diri (DPO)

Sesaat setelah kejadian, polisi pun berhasil mengamankan tersangka DA alias Ambon dan ET Alias Egi. Hasil interogasi kemudian dikembangkan Tim Resmob Polres Metro Bekasi Kota dan Polsek Bekasi Kota yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Dedy Supriadi yang berhasil dilakukan penagkapan tersangka AS alias Robi.

Sementara, untuk tersangka Ikbal berhasil melarikan diri (DPO). Setelah dilakukan interogasi para tersangka diperoleh keterangan bahwa para tersangka juga merupakan kelompok pelaku begal yang sering kali beraksi di sepanjang Jalan Ahmad Yani diatas Jembatan Play Over Summarecon, Play Over Kranji dan daerah Cipinang Jakarta Timur. (Edo)