Ada Anggaran, DPRD Minta Rusun Bocor Cepat Diperbaiki

0
16

BERITA JAKARTA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta mendorong instansi terkait cepat melakukan penanganan sejumlah unit rusun yang mengalami kebocoran. Sebab jika dibiarkan, kerusakan akan merembet ke bagian lainnya.

“Ini kita usulkan agar bisa direnovasi ulang, rusun kalau sudah bagus tapi bocor itu tidak baik rasanya,” ujar Pandapotan Sinaga, Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta, Rabu (25/1/2017).

Menurutnya setiap tahun ada anggaran perbaikan rusun yang diajukan. Jadi seharusnya masalah bocor di rusun bisa langsung ditangani.

“Kalau anggaran ada seharusnya begitu ada aduan langsung ditindaklanjuti, ini masalah tempat tinggal harus seriuslah,” katanya.

Seperti diketahui warga di Rumah Susun Cipinang Besar Selatan (Rusun Cibesel), Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur, mengeluhkan unit hunian mereka yang mengalami kebocoran.

Zul Alfurkani (44), warga di Blok A lantai V mengatakan, ia dan keluarganya sudah menempati unit di Rusun Cibesel sejak dua tahun lalu. Namun, sejak setahun belakangan tempat tinggalnya mengalami kebocoran yang cukup parah. (BJ/Jhon Syah)