Minta PKK Aktif, Lurah Najmuddin: Biar Tahu Perkembangan

0
56
Kelurahan Kebalen Kabupaten Bekasi

BERITA BEKASI – Tidak ingin warganya ketinggalan perkembangan dan informasi, Lurah Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, H. Najmuddin, S.Ag, mengundang kaum Ibu yang tergabung dalam Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Kelurahan Kebalen untuk kembali aktif dalam kegiatan. Undangan itu, berlangsung di Aula Kelurahan Kebalen pukul 09.00 WIB, Rabu (25/1/2017).

Dalam acara silahturahim dengan kaum ibu PKK itu, Najmuddin mengungkapkan, dirinya ingin kegiatan PKK di Kelurahan Kebalen ini bisa aktif kembali. Dengan aktifnya PKK ini juga bisa menjadi ajang untuk tetap menjaga silahturahmi. “Nah, dengan aktifnya kembali kegiatan PKK ini, paling tidak kita bisa tetap menjaga tali silahturahmi kita,” terangnya dihadapan kaum ibu PKK, Rabu (25/1).

Selain itu lanjut Najmuddin, juga para ibu tidak ketinggalan perkembangan dan informasi yang ada di Kelurahannya sendiri seperti mengenai pemutihan surat, proses e-KTP, surat rekomendasi dan lain-lain yang berkaitan dengan kepengurusan dan kepentingan warga masyarakat. “Kalau aktif lagi dalam kegiatan di Kelurahankan banyak manfaat informasi yang didapat,” kata Lurah yang baru dilantik pada 5 Januari 2017 lalu.

Dilanjutkan Najmuddin, ibu-ibu PKK jangan hanya aktif pada kegiatan ditingkat wilayah RT atau RW saja. “Yu..kita hidupkan kembali kegiatan-kegiatan PKK di Kelurahan ini, supaya bisa terjalin komunikasi antara pihak Kelurahan dan warga masyarakat, khususnya Kebalen ini. Jadi kita sama-sama tahu perkembangan wilayah kita,” imbuh mantan Lurah Bahagia, Kecamatan Babelan ini.

Sebentar lagi tambah Najmuddin, kita akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yakni, Bupati, Kabupaten Bekasi. “Gunakan hak suara. Kalo masih ada yang bingung, bisa ditanyakan di Keluarahan kita ada petugas PPS disini. Dan yang paling penting jangan lupa, kita tetap sama-sama menjaga kondusifitas dilingkungan kita,” tandasnya.

Kepada Beritaekspres.com, Ketua Pokja IV PKK, Puji Astuti mengatakan, harapan Lurah untuk kembali mengatifkan kegiatan ibu-ibu PKK di Kelurahan Kebalen ini merupakan harapan yang sangat positif. “Karena memang selama ini kegiatan para ibu PKK di Kelurahan Kebalen kebanyakan vakum jarang-jarang ada kegiatan,” ungkapnya.

Semoga katanya, dengan diaktifkannya kembali kegiatan-kegiatan ibu PKK di Kelurahan Kebalen ini, bisa kembali menjalin kekompakan antar kaum ibu sekaligus menjadi ajang untuk tetap menjaga tali silahturahmi. “Seperti sekarang ini, kita mengadakan kegiatan turnamen bola voli putri di halaman kantor Kelurahan. Jadi ramai lagi,” tutup pemilik PAUD Kusuma Wijaya ini. (CR-1)