Polisi Baru Tangkap 3 Pelaku Penyerang Posko FBR di Kebayoran

0
58

BERITA JAKARTA – Polisi telah menangkap 3 orang yang diduga melakukan penyerangan dan perusakan Posko Forum Betawi Rempug (FBR). Tak berhenti di situ, polisi juga masih mengejar para terduga pelaku lainnya.

“Sekarang lagi pengembangan pelaku lain sehingga tahu apa motif penyerangan itu, kemudian tujuannya apa,” kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan saat ditemui di Gardu FBR di Jalan Kyai Moh. Syafii Hadzami, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (31/1/2017) dini hari.

Polisi menduga perusakan itu dilakukan para pelaku secara berkelompok. Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Ardi Rahananto menyebut para terduga pelaku mengendarai belasan sepeda motor, tanpa menyebutkan secara detail berapa jumlah para terduga pelaku itu. “Kira-kira belasan motor yang datang ke Posko FBR,” tutur Ardi saat ditemui di lokasi yang sama.

Ardi mengatakan penyerangan di posko itu berlangsung dalam waktu singkat. Ardi menyebut mereka menyerang sekitar 5 menit dan kabur ke arah Mampang Prapatan. “Kejadiannya tidak lama, kurang lebih 5 menit. Setelah itu, mereka ke arah Mampang,” kata Ardi.

Selain itu, Ardi juga ,menyebut para terduga pelaku itu juga melakukan keributan di ITC Cipulir sebelum menyerang Posko FBR itu. Peristiwa di ITC Cipulir itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, Senin (30/1) dan membuat 4 orang dirawat di RS Fatmawati. “Korban adalah tukang ojek, dan tukang teh botol. Mereka diserang ketika berada di jalan raya,” ujar.Ardi.

Sebelumnya diberitakan, Posko FBR itu diserang sekitar pukul 17.15 WIB, Senin (30/1). Menurut keterangan saksi sekaligus korban, Ahmad, kelompok yang menyerang itu menggunakan senjata tajam dan senjata api,” pungkasnya. (Yon)