Baru Sebulan Rusak, Proyek Pelebaran Jalan Muncar Asal Jadi

0
117

BERITA BANYUWANGI – Pekerjaan pelebaran Jalan Raya Sumberayu terlihat memang sudah rampung. Jalan sepanjang kurang lebih 1 KM yang menelan dana miliaran rupiah itu dimulai dari lampu merah Tembokrejo keselatan hingga depan SMPN 1 Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur.

Kegiatan proyek pelebaran jalan dengan menambahkan sisi kiri dan kanan jalan memang berjalan mulus hingga tak terlihat cacat pisik. Namun setelah kurang dari satu bulan, tiba – tiba jalan yang diperlebar satu meter itu terangkat hingga tanahnya keluar dan bergelombang.

Menurut keterangan warga sekitar, Suwadi (50) mengatakan, pekerjaan proyek itu asal. “Digali dengan alat berat, saya pikir langsung dicor atau paling tidak dikasih pasir, tapi itu lubang langsung diuruk pake tanah dicampur batu koral gitu aja trus dipadatin dan di aspal. Nah itu jadinya aspal lepas dan  bergelombang sampai tanahnya terlihat keluar,” terangnya kepada Beritaekspres.com, Kamis (2/2/2017).

Ketika itu sambungnya, pihak rekanan yang mengerjakan tidak memasang papan nama proyek hingga warga bingung mau bilang sama siapa. “Ya sekarang begini hasilnya. Bukan masyarakat malah seneng justru malah bahaya rawan kecelakaan, karena menghindari jalan yang bergelombang itu,” ungkapnya.

Kalau seperti ini tambahnya dibiarin Pemerintah, warga akan memberi pembatas agar bagian yang dirasa membahayakan untuk dilalui itu akan diberi tanda atau penghalang agar tidak ada lagi yang jatuh. “Sudah banyak yang tergelincir kasian warga pengguna jalan,” tandasnya.

Sementara itu, Dinas Pekerjaan Umum (PU), Ir.Mujiono mengatakan, pihaknya akan segera meninjau dan sampai saat ini memang belum ada perbaikan lagi. Dan yang paling parah didepan SMN 1 Muncar 4 titik aspal mengangkat dan bergelombang. “Kita akan tinjau,” pungkasnya melalui pesan singkatnya. (Rony)

Biro Banyuwangi