PT. Schaeffler Bersama Polisi Musnahkan Bearing Palsu

0
363
Pemusnahan bearing palsu di Semarang

BERITA SEMARANG – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jateng bersama PT. Schaeffler Technologies AG & Co.KG, Jerman perwakilan Indonesia musnahkan 350 buah bearing merk FAG palsu berbagai ukuran dikawasan Sumurboto, Tembalang Semarang, Kamis (9/2/2017).

Kanit 1 Indagsi Ditreskrimsus Polda Jateng, Kompol Iswanto menyatakan, pemusnahan ini merupakan tindak lanjut dari penyitaan dan penangkapan yang dilakukan Subdit II Ditreskrimsus Polda Jateng di sebuah Toko Pusat Bearing Jalan Gajahmada No.83 Semarang pada bulan  Oktober 2016 lalu. “Setelah kita sita, hari ini kita musnahkan,” tandasnya.

Dalam kasus perdagangan ini, ancaman hukuman yang dikenakan hanya satu tahun. “Kami akan bekerjasama dengan pihak pelapor untuk menelusuri siapa pembuatnya,” kata Iswanto.

Brand Protection Kordinator Indonesia PT Schaeffer Technologies AG & Co.KG, Jerman perwakilan Indonesia, Tri Wahyudi menyampaikan, pemusnahan ini untuk memastikan agar bearing palsu ini tidak muncul lagi di pasaran.

Karena, dengan adanya pemalsuan bearing tersebut menurutnya sangat merugikan masyarakat. Dengan penyaluran bearing palsu akan merugikan pelanggan yang salah mengidentifikasi produk bearing asli.

“Pemalsusan bearing atau laker ini sangat merugikan Customer. Selain itu efisiensi produksi pabrik menurun dan dapat menimbulkan kecelakaan kerja,” kata Tri Wahyudi.

Pada kesempatan tersebut, Tri Wahyudi berterimakasih kepada pihak Kepolisian yang sudah membantu menangani kasus ini, dimana petugas telah melakukan penyitaan dan penangkapan terhadap pemilik bearing palsu.

“Toko Pusat Bearing (FAG) juga telah meminta maaf kepada Schaeffer atas tindakanya dan telah memberikan persetujuan menyerahkan semua barang yang disita untuk dimusnahkan,” pungkasnya. (Nn)

Biro Semarang