Aksi Kreatif Kecamatan Cluring “Om Toilet Om” Jadi Perhatian

0
90

BERITA BANYUWANGI – Buming “om telolet om” seakan telah membius masyarakat Indonesia, tren tersebut gara – gara klakson bus yang bunyinya unik didengar masyarakat. Bumingnya om telolet om ini bermula ketika salah satu masyarakat pinggir jalan merekam suawara klakson dengan teriak kepada sang sopir bus “om telolet om” agar membunyikan klakson yang mengeluarkan suara telolet, telolet, telolet yang akhirnya heboh setelah yang mengunggah ke dunia maya “youtube” 

Hebohnya persoalan unik ditengah masyarakat itu, sehingga banyak yang mengembangkan seperti dijadikan sebuah lagu dangdut, game online juga berupa tulisan yang tujuannya untuk memikat perhatian masyarakat seperti tulisan Toilet yang terpampang di kantor Kecamatan, Cluring Banyuwangi, Jawa Timur. 

Dikantor Kecamatan Cluring ini “Toilet” di tulis menjadi “Om Telolet Om” agar menarik perhatian dan mudah dilihat pengunjung.

Aksi kreatif dari pihak Kecamatan Cluring inipun mampu menjadi perhatian dan perbincangan unik ditengah warga masyarakat khususnya Cluring. 

Pantauan Beritaekspres.com dilokasi, Ruang toilet Kecamatan Cluring tata ruangnya sejajar dengan ruang layanan lain hingga terlihat oleh warga yang mengantri untuk pengurusan KTP serta pemberkasan dokumen yang di butuhkan.

Seperti salah satu warga Desa Tampo Dedy (36) yang hendak ke toilet bertanya ke staf Kecamatan, “Pak mana toilet ..? di jawab, itu pak sebelah sana ..! “Saya tertawa, wah kreatif juga pihak Kecamatan ini seperti klakson bus saja, tulisan toilet ditambah Om Toilet Om,” kelakarnya, Selasa (14/2/2017).

Sementara Yopi Bayu Irawan selaku Camat Cluring menanggapi. “Kami sengaja menambah tulisan Om di tulisan toilet agar warga yang mengantri dalam pengurusan KTP selain tahu tempat toilet, juga bisa sedikit tersenyum lantaran tulisan itu,” pungkasnya. (Rony)

Biro Banyuwangi