Pelindo III Bebas Pungli dan Rasa Tidak Aman di Pelabuhan

0
116
GM Pelindo III, Agus Hermawan

BERITA SEMARANG – General Manager PT Pelindo III Cabang Tanjung Emas Semarang, Agus Hermawan menyatakan, PT Pelindo III Cabang Tanjung Emas Semarang akan menghilangkan citra negatif di pelabuhan yang selama ini identik dengan banjir.

Selain itu pihaknya juga menyatakan Pelindo III telah terbebas dari pungli dan rasa tidak aman.

“Pelabuhan Tanjung Emas ini sudah kering, tidak lagi banjir. Di pelabuhan ini juga sudah terbebas dari pungli,” tandas Agus kepada awak media di Semarang, Selasa (21/2/2017).

“Ini terbukti bahwa Pelabuhan Tanjung Emas Semarang menjadi persinggahan utama kapal pesiar Cruise, setelah Tanjung Benoa. Selanjutnya, kata Agus, juga akan ada pengembangan arena bisnis terkait bongkar muat di pelabuhan ini.

Namun Agus mengaku dirinya masih membutuhkan pemahaman selama kurang lebih dua bulan atas kondisi di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, meskipun sebenarnya  dirinya tinggal meneruskan pengembangan pelabuhan tersebut.

“Saya tinggal meneruskan yang sudah dikembangkan di pelabuhan ini. Saya tinggal meneruskan program yang sudah berjalan dengan baik,” kata Agus.

Diketahui, Agus menempati posisi GM di Pelindo III Tanjung Emas Semarang mulai 1 Januari 2017. Dan Agus menyatakan telah mengabdi di Pelindo III selama 18 tahun. (Nn)

Biro Semarang