Dishub Kota Bekasi Tertibkan Rute Angkutan Umum K-01A

0
165
Yayan Yuliana

BERITA BEKASIDinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi melakukan penertiban mobil angkutan umum penumpang K-01A yang melintas tidak sesuai dengan trayek yang sudah di tentukan.

Penertiban ini, dipimpin langsung Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana dan Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Bekasi Kota, POM TNI beserta Satpol PP, Sabtu (25/2/2017).

Menurut Yayan, sebelumnya sudah disosialisasi dan sudah di sebar surat pengumuman kepada pengguna dan para penumpang dan kepada awak angkutan dan sopir.

“Sudah kita sosialisasikan penertiban angkutan K-01A agar tidak melintas di Bulan-Bulan depan Stasiun Bekasi,” terangnya ketika dihubungi Beritaekspres.com, Sabtu (25/2).

Dijelaskan Yayan, proses sosialisasi sudah satu bulan lebih, penertiban selama dua hari ini belum dalam penindakan penilangan, baru sebatas menghimbau agar semua angkutan masuk melalui terminal sesuai trayek.

“Mulai besok, Senin (27/2) baru akan dilakukan penindakan tegas seperti penilangan oleh Lantas. Dan untuk Dishub, mungkin akan menindak dengan cara pengandangan, ambil buku kir dan ijin trayek,” katanya.

Langkah ini kata Yayan, dalam rangka penataan angkutan umum di Kota Bekasi. Mulai hari ini berlanjut sampai kondisi aman, dalam arti patuh terhadap ketentuan agar tidak ada lagi bebas slanang slonong.

“Mudah-mudahan dengan cara seperti ini bisa untuk mengurai kemacetan di Bulan-Bulan yang kondisi saat ini semerawut yang mana angkutan umum disitu banyak parkir sepeti, K01 Pulogadung, angkutan online, ojek dan lain-lain,” imbuhnya.

Kita hanya tambah Yayan, mengembalikan ijin trayek sendiri yang mana K 01A ijin trayek nya Terminal Bekasi sampai Cikarang PP, bukan kita istilah menggunting dan memotong jalur atau lintasan, kita akan mengembalikan trayek yang sebenarnya,” tandas Yayan. (ADV/NDI)