Ketum Gerindra: Anggota DPRD Tak Setia Kami Pecat

0
125
Ketua Umum Partai Gerindra saat hadir di tengah masyarakat

BERITA SEMARANG – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto meminta kepada masyarakat Semarang untuk ikut mengawasi kinerja kader Partai Gerindra, khususnya  mereka yang menjabat sebagai anggota Legislatif. Hal itu ditegaskannya saat menghadiri acara jalan sehat dalam rangka HUT ke-9 Partai Gerindra di Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (26/2/2017).

Ditegaskan Prabowo, setiap kader wajib membela kepentingan rakyat kecil. Apabila ada kebijakan yang merugikan rakyat kecil, masyarakat diminta untuk melaporkannya. “Berarti itu tidak sesuai dengan visi misi partai yang ingin mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” terangnya di depan ribuan masyarakat pendukungnya.

Menurutnya, Gerindra itu selalu setia pada rakyat. Ia juga meminta pada rakyat jika ada anggota DPRD di manapun yang tidak setia pada rakyat agar dilaporkannya. “Lapor ke saya, akan kami pecat,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Prabowo meminta maaf kepada masyarakat karena tidak bisa ikut jalan sehat karena harus menghadiri sejumlah acara di tempat lain.

Untuk mengobati kekecewaan masyarakat, Prabowo yang hanya bisa hadir sekitar 15 menit itu memberikan 10 sepeda motor sebagai tambahan hadiah utama setelah sebelumnya Partai Gerindra juga telah menyediakan 10 sepeda motor. “Mohon maaf, baru ini yang bisa kami bantu untuk masyarakat,” kata dia.

Sebelum meninggalkan panggung tempat acara, Prabowo meminta satu lagu ‘Sewu Kutho’ untuk dinyanyikan, karena lagu ‘Sewu Kutho’ sangat bermakna baginya.

“Lagu ini merupakan kesukaan Ketua Umum Partai Gerindra yang pertama, Suhardi. Suhardi merupakan orang pertama yang datang padanya dan mengajak mendirikan partai untuk memperjuangkan tani, buruh dan rakyat miskin,” ungkap Prabowo.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Abdul Wachid dan jajaran pengurus dari DPD dan DPC kabupaten/kota, dan kader partai yang menjabat sebagai anggota DPRD. (Nn)

Biro Semarang