Dishub Perketat Pemeriksaan Barang Penumpang Kapal

0
79

BERITA JAKARTA – Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan memperketat pengawasan barang bawaan pengguna jasa kapal laut atau wisatawan yang berangkat dari Pelabuhan Kali Adem, Jakarta Utara menuju Kepulauan Seribu.

Upaya menunjang kebijakan ini akan dilakukan melalui koordinasi langsung dengan pihak kepolisian dan memfasilitasi pembuatan posko untuk mempermudah pemeriksaan rutin penumpang.

Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan, ada oknum penumpang yang sengaja membawa narkoba bukan pada akhir pekan. Tentu, ini menjadi bahan evaluasi pihaknya untuk menggiatkan pemeriksaan kepada wisatawan.

“Polisi lebih memiliki kemampuan, sehingga kami akan memfasilitasi pendirian posko,” kata Sigit, Jumat (3/3/2017).

Menurutnya, mulai besok akan dilakukan pengetatan pemeriksaan bawaan penumpang kapal. “Saya sudah perintahkan Kepala Unit Pengelola Angkutan Perairan dan Kepelabuhan‎ (UP-APK) agar segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian,” tandasnya.

Untuk diketahui, dua orang wisatawan kedapatan membawa narkoba saat dilakukan pemeriksaan barang bawaan di Dermaga Pulau Tidung, Kamis (2/3) kemarin. Kedua tersangka saat ini diamankan di Polsek Kepulauan Seribu Selatan. (BJ/Aldi Geri)