Tanaman Cabai dan Sayuran Penuhi Rumdin Danrem 071/WK

0
81
Penanaman cabai dan sayuran di halaman Rumdin

BERITA PURWOKERTO – Puluhan tanaman cabai dan sayuran penuhi halaman rumah dinas (Rumdin) Danrem 071/WK di Jalan Merdeka D.1 Purwokerto.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro, Evi Julianti Suhardi menyampaikan, kegiatan yang dilakukan ini menindaklanjuti dari Pimpinan TNI AD, Kasad dan Pangdam IV/Diponegoro agar seluruh prajurit menanam tanaman sayuran dengan memanfaatkan lahan terbatas disekitar lingkungan, baik kantor maupun rumah menggunakan media polybag.

“Dengan memanfaatkan halaman lingkungan rumah dan kantor untuk ditanami beragam sayuran termasuk cabai maka sangat menguntungkan. Setidaknya kita dapat mengurangi pengeluaran untuk membeli kebutuhan,” ungkapnya, Minggu (5/3/2017).

Dirinya mengaku ingin mempelopori upaya tersebut dengan memanfaatkan lahan di halaman sekitar rumah atau kantor dengan tanaman sayuran dan cabai serta tanaman yang bermanfaat lainnya.

Ia juga meminta kepada seluruh anggota Persit, dengan melonjaknya harga cabai dan kebutuhan pokok lainnya ini agar giat bercocok tanam memanfaatkan halaman dan pekarangan sekitar rumah masing-masing.

“Disamping bisa dimanfaatkan bagi kebutuhan keluarga, dengan menanam dapat menambah penghasilan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga,” ujarnya.

Adapun jenis tanaman sayuran yang ditanam antara lain, tomat, jagung, terong, cabai, tanaman kacang-kacangan, umbi-umbian dan lainnya. (Nn)

Biro Semarang