Polres Jaksel Berhasil Bekuk Lima Pengedar Narkoba

0
88
Polres Jaksel

BERITA JAKARTA – Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Selatan berhasil bekuk lima tersangka pengedar ganja dan shabu di kawasan Jakarta Selatan. Barang haram tersebut dipasok dari kawasan Depok dan Tangerang Selatan. Sedang barang bukti yang diamankan Polisi sebanyak 30 gram shabu dan 5 kilogram ganja. Kelima tersangka itu, AAS, EBS, H, AA dan FE.

Kepada Beritaekspres.com, Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung didampingi Kanit I Narkoba, Iptu Jento mengatakan, tersangka dibekuk selama tiga hari berturut-turut, sejak 7-9 Maret di tiga lokasi berbeda, yakni dikawasan Pesanggrahan Jakarta Selatan, Sawangan Depok, dan Tangerang Selatan.

“Total tersangka kita amankan ada lima orang secara berurutan. Adapun yang menjadi bandarnya berinisial A dari Depok dan FE dari Tangsel,” ungkapnya, Sabtu (11/3/2017).

Menurutnya, kelima orang tersebut bukanlah satu jaringan, A memasok ganja pada dua tersangka lainnya untuk diedarkan ke kawasan Jakarta Selatan. Sedang FE memasok shabu ke satu tersangka lainnya untuk diedarkan pula ke kawasan Jakarta Selatan.

Paket narkoba lanjut Vivick, dipasok oleh bandarnya dengan cara dibawa menggunakan sepeda motor. “Targetnya semua kalangan. Mereka ini pengangguran, menjadi pengedar narkoba karena mau kerja tanpa susah, tapi tak berfikir efeknya bisa bahayakan masyarakat,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, dalam mengedarkan narkoba, kelimanya menjual barang haram tersebut melalui mulut ke mulut. Sedang transaksi yang dilakukan melalui telepon dan pesan singkat.

Kelimanya kini dikenakan Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 111 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (2) tentang narkotika. “Kini ke Lima tersangka ditahan diPolres Jakarta Selatan,” pungkasnya. (Yon)