Polres Ponorogo Tangkap Pelaku Pengeniayaan Anak

0
71
Pelaku

BERITA PONOROGO – Kasus penganiayaan kembali terjadi di Ponorogo, Jawa Timur. Informasi dari Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, sekitar pukul 05.30 WIB jajaran Unit Reskrim Polsek Babadan telah melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana penganiayaan terhadap anak.

Dijelaskannya, tersangka yang diamankan RAP (19), warga Dukuh Demung RT03/RW01, Desa Sukosari, Kecamatan Babadan, Ponorogo. “Tersangkanya kami kenakan Pasal 80 ayat (1) jo pasal 76 c UU RI No.23 Tahun 2014,” terang AKP Sudarmanto kepada Beritaekspres.com, Kamis (30/3/2017).

Menurutnya, tersangka RAP melakukan penganiayaan terhadap Muhammad Romadhon (15) warga Dukuh Karang, Desa Prajekan, Kecamatan Sukorejo, Ponorgo. “Tersangka menganiaya korbanya di Pertigaan  Pasar Danyang pas di fepan toko Alif yang ada di Desa  Sukosari, Kecamatan Babadan, Ponorogo,” katanya.

Peristiwa itu bermula, Minggu (25/3/2017) sekitar pukul 00.30 WIB korban seusai minum kopi parkir di Pertigaan Pasar Danyang, tiba – tiba datang RAP menanyakan keberadaan adik keponakanya yang bernama Yuda kepada korban.

“Karena korban menjawab tidak tahu, tiba-tiba RAP memukul korban dengan tangan kosong serta menendang korban yang menyebabkan luka sobek di bibir korban dan memar di bagian wajah,” ungkapnya.

Selesai memukuli korban lanjutnya, RAP sempat menahan korban sampai 3 jam dan baru di lepas sekitar pukul 04.00 WIB.

“Karena menurut tersangka, korban menyembunyikan adik keponakannya. Dan Orang tua korban curiga atas luka anaknya setelah ditanya akhirnya mengaku telah di pukuli RAP dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Babadan,” jelasnya.

AKP Sudarmanto menambahkan setelah memintakan Visum di Pukesmas Babadan tersangka langsung diamankan. “Tersangka kami amankan,” pungkasnya. (Muh Nurcholis)

Biro Ponorogo