Harlah ke-71 Muslimat NU: Satukan Langkah Bangun Negeri Menjaga NKRI

0
14

BERITA KEDIRI – Bertemakan “Satukan Langkah Membangun Negeri Menjaga NKRI”, Peringatan Harlah ke-71 Muslimat NU yang digelar PW Muslimat NU Jawa Timur berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Joyoboyo Kota Kediri, Jawa Timur, Minggu (2/4/2017).

Peringatan Harlah ke-71 ini dihadiri antara lain, Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, Ketua PW MNU Jatim, Masruroh Wahid, PW NU Jawa Timur KH. Mutawakil Alallah, Kepala BNPT, Komjen Pol Suhardi Alius, Kapolresta Kediri, AKBP Anthon Haryadi dan Danramil Mojoroto, Kapten Inf Arifin Effendi mewakili Dandim Kediri.

Dalam kesempatan itu, Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh Muslimat NU untuk bersatu dan bersama-sama membangun negeri ini, serta menjaga NKRI dari bentuk-bentuk terorisme. Disamping itu, semangat peringatan Harlah kali ini, harus tetap melakukan muhasabah pada Muslimat NU. “Di balik kebesaran serta kekuatan NU ada perempuan-perempuan hebat, yaitu Muslimat NU yang penuh keikhlasan dalam berjuang,” terangnya, Minggu (2/4/2017).

Karena itu sambungnya, melalui momen Harlah ke-71 ini, betapa pentingnya ukhuwah Nahdliyah untuk memperkuat NU, sehingga membawa dampak aman serta keutuhan dan kesatuan bangsa. “Selain itu, upaya memberantas narkoba hingga ke akar-akarnya harus didukung semua pihak, agar generasi bangsa ini bisa meraih masa depan yang cerah,” ucapnya.

Pada Harlah ke 71 PW Muslimat NU Jatim ini, juga dikukuhkan Laskar Anti Narkoba dengan penandatanganan MoU bersama, antara lain, Kementerian Sosial RI, BNPT, Muslimat NU Jatim, Muslimat NU Kediri, Kodim 0809/Kediri, Polresta Kediri, Pemkot Kediri, Pemkab Kediri dan BNNK Kediri.

“Secara terjadwal dan rutin, tempat penyelenggaraan Harlah Muslimat NU diadakan secara bergiliran setiap tahunnya, dan terkait adanya upaya memerangi terorisme dan narkoba. Perlu berfastabiqul khairat lebih baik lagi ke depan, dan Muslimat NU punya banyak PR, bagaimana menyelesaikan persoalan-persoalan sosial di hadapan kita,” kata Ketua PW Muslimat NU Jawa Timur, Masruroh Wahid.

Selain itu, Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Kediri, juga menggelar serangkaian lomba dalam rangka memperingati Harlah ke-71 Muslimat NU, sebagaimana diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana Peringatan Harlah ke-71 Muslimat NU Kabupaten Kediri, Elok Azizah. Lomba yang digelar yakni menyanyikan mars dan hymne Muslimat NU, bercerita islami, yasin dan tahlil, merawat jenazah serta menghias tumpeng. Sedangkan seluruh peserta lomba diikuti delegasi dari 26 Pimpinan Anak Cabang. (CR-3)