Bantu Ekonomi, IZI Jateng Luncurkan Program Lapak Berkah

0
100
LAZ Nurul Barqi bersama IZI saat memberikan bantuan

BERITA SEMARANG – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah luncurkan program lapak berkah untuk ibu-ibu janda diwilayah Rejosari Semarang Timur, Jawa Tengah. Ibu-ibu yang berprofesi sebagai pedagang keliling itu mendapatkan bantuan berupa gerobak untuk berjualan.

Program yang diinisiasi oleh LAZ Nurul Barqi PT. Indonesia Power dan IZI Jawa Tengah ini merupakan rangkaian program penyaluran zakat pegawai PT. Indonesia Power.

Ketua LAZ Nurul Barqi, Sutarto menginginkan, dana zakat bisa tersalurkan tepat sasaran dan benar-benar bisa memberi nilai manfaat yang besar untuk mustahik.

“Kami berharap program lapak berkah yang diberikan kepada para janda ini dapat menambah penghasilan keluarga yang notabene mereka menjadi tumpuan ekonomi keluarga, meskipun bantuan baru 5 gerobak,” ungkapnya kepada Beritaekspres.com, di Semarang, Senin (3/4/2017).

Sementara itu, Djoko Adhi selaku Kepala Kantor Perwakilan IZI mengaku sangat bersyukur bisa berbagi di wilayah terpadat kedua di Kecamatan Semarang Timur tersebut.

“Rejosari adalah wilayah minus dan padat, maka kami ingin berbuat banyak untuk ikut meningkatkan kualitas mustahik di wilayah ini,” ujarnya.

Perasaan gembira diungkapkan oleh salah satu penerima program, yaitu Darti yang setk. “Saya senang sekali, apalagi saya sekarang jadi tumpuan keluaga setelah suami saya meninggal,” ucapnya terharu. (Nn)

Biro Semarang