Pelaku Pengeniaya Jurnalist Net TV Dibekuk

0
18

BERITA JAKARTA – Polisi berhasil membekuk pelaku penganiaya wartawan Net TV, Harizt Ardiansyah. Pelaku, KGU (25) pun terancam pidana berlapis, Kamis (13/4/2017).

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Iwan Kurniawan mengatakan, KGU saat ini dikenakan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dan Pasal 406 KUHP tentang pengrusakan.

“Tapi nanti kami lihat juga untuk Undang-Undang Persnya. Dan rekan-rekan pelaku apakah ikut juga memukuli korban, kalau ikut maka kena Pasal 170 (pengeroyokan),” terang Iwan di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis (13/4/2017).

Kepada Beritaekspres.com, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Budi Hermanto mengatakan, alasan pihaknya mengenakan pasal penganiayaan terlebih dahulu kepada pelaku agar dengan pasal itu, KGU lebih cepat ditangkap dan bisa ditahan.

“Kami tidak kenakan Undang-Undang Pers dulu supaya bisa kami lakukan penahanan,” ungkap Budi. 

Dijelaskannya, pelaku terbukti meludahi dan memukul wartawan Net TV, Haritz Ardiansyah pada Rabu (12/4/2017) malam ketika tengah meliput banjir di Kemang dan menyorot mobil Mini Cooper yang dikendarai pelaku.

Kerana pelaku tidak senang, tiba-tiba KGU itu merampas kamera dan terjadi tarik-menarik yang berujung patahnya viewfinder kamera yang dipegang Haritz. KGU juga memukul mobil peliputan hingga penyok.

“Pelaku ditangkap di kafe miliknya di Kemang. Dia juga mengaku emosinya saat itu memuncak, sehingga memukul Haritz. Dan dia juga sudah menyampaikan permohonan maafnya di akun Instagram miliknya,” pungkas Budi. (Yon)