Ketua Fraksi Hanura: 1,5 Tahun Proses PAW Linggom

0
317
Suhar Penganti F. Linggom

BERITA BEKASI – DPRD Kota Bekasi sudah secara resmi menggelar Rapat Paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota Fraksi Hanura Linggom F Lumbantoruan kepada Sihar yang dilaksanakan pada, Kamis 23 Maret 2017 lalu.

Pergantian itu, disaksikan langsung Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu, dan unsur Pimpinan DPRD Kota Bekasi.

Kepada Beritaekspres.com, Ketua Fraksi Partai Hanura DPRD Kota Bekasi, Syaherallayali mengatakan, pihaknya antusias terhadap pergantian antar waktu F. Lumbantoruan kepada Sihar.

“Selain berdampak positif bagi internal Fraksi Hanura, kehadiran Sihar juga berpengaruh terhadap DPRD Kota Bekasi yang hampir setahun kursinya kosong ditinggalkan Linggom,” terangnya, Selasa (18/4/2017).

Syaherallayali mengaku cukup lama melewati proses PAW Linggom. Bahkan waktu yang dibutuhkan untuk proses ini hampir 1,5 tahun lamanya.

“Dengan dilantiknya Sihar, maka menambah kekuatan Hanura di Parlemen menjadi empat kursi. Sebelumnya banyak hak-hak politik Hanura yang hilang, karena kekurangan anggota,” katanya.

Sementara, langkah awal yang akan dilakukan Sihar sebagai anggota Legislatif yang baru mengantikan F. Linggom duduk ialah persuasif atau adaptasi dengan sistem yang ada di DPRD Kota Bekasi.

Ia pun mengaku siap ditugaskan di Komisi manapun sesuai arahan Ketua Fraksi Partai Hanura. “Saya siap ditempatkan di Komisi apa saja. Saya mengikuti instruksi Fraksi saja,” ucapnya.

Selain itu, dirinya juga siap melaksanakan tugas dan fungsi sebagai Lembaga Legislatif untuk meninjau pelaksanaan tugas di Eksekutif.

“Intinya saya pribadi juga masih perlu mendalami apa saja yang memang harus diluruskan dalam membangun Kota Bekasi, agar visi dan misi Kota Bekasi ini dapat kita ciptakan bersama baik Legislatif maupun Eksekutif,” tukasnya. (CR-2)