Tertimpa Musibah, DPD KNPI Kota Bekasi Tetap Solid

0
15
DPD KNPI Kota Bekasi

BERITA BEKASI – Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bekasi menyatakan sikapnya untuk menunggu proses status hukum yang menimpa Ketua DPD KNPI Kota Bekasi Beny Surya beberapa waktu lalu.

Kepada Beritaekspres.com, Sekertaris DPD KNPI Kota Bekasi, Nurholis mengatakan, permasalahan yang dialami Ketua DPD KNPI Kota Bekasi ini adalah murni sebuah musibah yang dapat menimpa siapa saja.

“Kami pengurus DPD KNPI Kota Bekasi mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh elemen masyarakat, atas musibah yang menimpa Beny Surya, selaku Ketua DPD KNPI Kota Bekasi periode 2016-2019,” kata Holis, Selasa (18/4/2017).

Kami sambungnya, selaku pengurus DPD KNPI Kota Bekasi meyakini dalam permasalahan ini pihak Kepolisian selalu menggunakan asas praduga tidak bersalah dalam melaksanakan tugasnya sebagai penegak hukum.

“DPD KNPI Kota Bekasi yakin, bahwa aparat penengak hukum selalu mengedepankan asas praduga tak bersalah. Oleh karena itu, kita pengurus DPD KNPI Kota Bekasi akan bersama-sama mengawal jalannya kasus ini, sampai berkekuatan hukum tetap,” katanya.

Meski demikian lanjut Holis, musibah yang dialami Beny tidak menyurutkan semangat DPD KNPI Kota Bekasi untuk membangun Kota Bekasi. Sejauh ini kata Holis, kami masih tetap solid dan menunjukan loyalitasnya terhadap kemajuan Kota Bekasi.

“Bagaimanapun kami pengurus DPD KNPI Kota Bekasi periode 2016-2019 tetap solid dan akan bekerja untuk kemajuan Kota Bekasi,” imbuhnya.

Dijelaskan Holis, selama proses hukum yang belum ditetapkan, DPD KNPI Kota Bekasi masih mengakui Beny Surya sebagai Ketua terpilih periode 2016-2019. Namun, untuk mengisi kekosongan kursi untuk sementara waktu akan diisi Ari Tarigan yang merupakan Wakil Ketua DPD KNPI Kota Bekasi.

“Sampai ada keputusan hukum tetap, untuk mengisi kekosongan Ketua DPD KNPI Kota Bekasi, kami pengurus DPD KNPI Kota Bekasi, sebagaimana yang diatur dalam AD/ART dan Peraturan Organisasi menunjuk Saudara Ari Tarigan, sebagai Pejabat Sementara (PJS),” pungkasnya. (alf)