Bhakti Pemasyarakatan, Kalapas Semarang Sambangi Panti Asuhan

0
34
Kalapas Semarang menyerahkan bantuan di Panti Asuhan

BERITA SEMARANG – Dalam rangka hari Bhakti Pemasyarakatan ke 53 tahun 2017, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas 1 Kedungpane Semarang, Taufiqurrakhman menyambangi Yayasan Panti Asuhan At Tasyrif Warohman yang berada di Desa Sebeluk RT.06/RW.05 Podorejo, Kecamatan Ngalian, Kota Semarang, Jumat (21/4/2017).

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, Kanwil Kemenkum dan HAM Jateng bersama Lapas Kelas 1 Kedungpane Semarang menyerahkan bantuan kepada Panti Asuhan yang berdiri tahun 2014 berupa berbagai macam jenis sembako dan uang tunai.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Kanwil dan Lapas Kelas 1 Semarang,” ujar Taufiqurrakhman kepada Beritaekspres.com usai penyerahan bantuan di Panti Asuhan.

Dirinya berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi Panti Asuhan yang mempunyai 40 santri itu.

Pengasuh Yayasan Panti Asuhan At Tasyrif Warohman, Fatkhurohman mengatakan, dirinya sangat senang dan berterima kasih kepada pihak Lapas atas kepeduliannya terhadap Panti Asuhan ini.

Dia mengaku bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk anak-anak di Panti Asuhan, yang mana mereka adalah anak yatim piatu dan fakir miskin.

“Anak-anak ini sebagian berasal dari lingkungan desa sekitar, dan sebagian lagi dari luar kota,” kata Fatkhurohman.

Selain menggelar bakti sosial, Lapas Kelas 1 Kedungpane Semarang juga menyelenggarakan berbagai perlombaan yang diikuti oleh para warga binaan dan petugas.

Mereka (warga binaan) mengikuti lomba antar blok, antara lain lomba terompah panjang (bakiak), gobak sodor, joget balon dan tenis meja.

Kegiatan lomba tersebut juga digelar serentak di seluruh Lapas se Indonesia. Sebelumnya, juga sudah dilaksanakan kegiatan donor darah yang diikuti oleh para pegawai jajaran Kanwil Kemenkum dan HAM Jateng. (Nn)

Biro Semarang