Anggota Dewan: Dishub Kota Bekasi Jangan Cuma Bisnis

0
23
Yayan Yuliana

BERITA BEKASI – Anggota DPRD Kota Bekasi, Arwis Sembiring mengingatkan, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, dalam mengurus angkutan umum atau transportasi di Kota Bekasi, jangan hanya melihat dari segi bisnis, tapi juga harus taat akan aturan yang sudah ada.

“Setiap angkutan transportasi massal itu, harus ber plat kuning, baca dong UU No.22 Tahun 2009 tentang angkutan lalu lintas,” sindirnya, Kamis (27/4/2017).

Jadi sambung Politisi Demokrat ini, jangan hanya melihat dari segi bisnisnya lalu berani melanggar atau menabrak aturan yang sudah ada. Kalau melanggar ya harus diberikan sanksi,” tegasnya.

Arwis mengaku, transportasi yang ada seperti Bajaj dan Trans Patriot tidak pernah didiskusikan terlebih dahulu dengan Anggota Dewan.

“Jujur saja, kami sebagai anggota Dewan, terutama teman-teman yang ada di Komisi II DPRD Kota Bekasi yang membidangi tranportasi, tidak pernah diajak bicara oleh pihak Eksekutif,” ungkapnya.

Kondisi ini tambah Arwis, menunjukan bahwa Pemerintah mau jalan sendiri mengurus persoalan transportasi. “Lalu apa pungsi kami sebagai Dewan DPRD. Apa karena takut ketahuan bisnisnya,” pungkas Arwis. (CR-2)