Banjir Ucapan, Dr. Lusia Mangiwa: Kinerja Ahok Luar Biasa

0
16
Dr. Lusia Mangiwa

BERITA JAKARTA – Pengamat sosial Dr. Lusia Mangiwa mengungkapkan eforia masyarakat terhadap kinerja seorang pemimpin yang telah membuktikan kinerja yang luar biasa dan boleh dikatakan hampir seluruh lapisan masyarakat melalui kebijakan sosial maupun kebijakan publik, cukup terimplementasikan dalam kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat (Djarot) bagi warga DKI Jakarta.

Hal tersebut dikatakannya Dr. Lusia Mangiwa menanggapi banjirnya kiriman ribuan karangan bunga dan berbagai kata ucapan terima kasih dari warga DKI Jakarta yang memenuhi halaman Balai Kota DKI Jakarta dimana selama ini menjadi tempat Ahok dan Djarot berkantor untuk menjalankan tugas dan mengemban amanahnya dalam mengurus warga DKI Jakarta.

“Kiriman karangan bunga dan ucapan itu, merupakan bentuk eforia masyarakat yang sangat luar biasa terhadap kinerja kedua pasangan yang dirasakan masyarakat di DKI,” terangnya ketika berbincang dengan Beritaekspres.com, Kamis (27/4/2017).  

Dicontohkannya, program untuk menuju kesejahteraan sosial yang diharapkan sebagaimana tertuang dalam UUD 45 terutama Pasal 27 “Fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh Negara” itu terbukti dengan program-program Ahok seperti, KJS, KJP, bantuan perbaikan rumah, rekrutmen tenaga kerja dengan pasukan warna warninya, perbaikan sanitasi dan lingkungan.

“Seperti, pembuatan taman-taman yang ramah anak (RTH), taman ramah lansia, transportasi yang menjangkau seluruh pelosok-pelosok di DKI Jakarta dengan biaya murah dan itu sangat luar biasa yang patut kita berikan apresiasi, khususnya bagi warga DKI Jakarta,” ungkapnya.

Tentunya sambung Dr. Lusia, masih banyak program yang lainnya yang tidak bisa tersebutkan satu persatu. Dan yang sangat fenomenal kata Dr. lusia, dalam kepemimpinan Ahok dan Djarot, tidak pernah membeda-bedakan suku, agama dan ras siapapun dia.

“Jadi tidak salah, ketika muncul eforia masyarakat yang luar biasa dengan mengirim karangan bunga berbagai ucapan dan motivasi dorongan untuk memberikan semangat berjuang demi pembangunan yang berkeadilan,” ucapnya.

Karangan bunga lanjutnya, biasa diperuntukkan bagi orang yang menikah, sukses dalam pendidikan. Misalnya, Promosi Doktor, Pengukuhan Guru Besar (Profesor) atau pelantikan pejabat maupun karena kedukaan. Semua ini, melambangkan kecintaan seseorang kepada tujuan karangan bunga itu sendiri.

“Saya sebagai pengamat menggaris bawahi bahwa masyarakat berterima kasih kepada kepemimpinan Ahok dan Djarot yang telah membangun sistem kebijakan sosial yang cukup bagus dimana dapat mengakomodir semua kepentingan publik yang mudah mengakses fasilitas guna meningkatkan kesejahteraan masyakat DKI khususnya dan seluruh masyarakat secara umum yang domisili di sekitar,” imbuhnya.  

Harapan masyarakat tambahnya, kepada Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih agar sistem kebijakan sosial yang telah terbangun dengan baik ini, kiranya dapat dilanjutkan. Bahkan seandainya memungkinkan, lebih ditingkatkan, baik kualitas maupun kuantitas agar tercapai impian dan cita-cita masyarakat sejahtera berkeadilan aman dan damai.

“Akhir kata untuk Ahok dan Djarot semangat lanjutkan perjuangan, masyarakat mencintai Bapak berdua dan untuk Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih selamat bekerja dan sukses selalu,” pungkasnya. (Zde)