Proyek Mangkrak Rp5,6 Miliar Diskes Nias Beraroma Korupsi

0
55
Proyek Mangkrak Nias Utara

BERITA NIAS – Proyek Pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama yang diprakarsai Dinas Kesehatan (Dinkes) Nias Utara yang bersumber dari Dana Aloksi Khusus (DAK) Tambahan Tahun 2015 senilai Rp5,6 miliar disinyalir jadi ajang korupsi. Pasalnya, proyek mangkrak dan sudah diputus kontrak ini juga dikerjakan tidak sesuai bestek dalam kontrak kerja.

Dalam keterangan, proyek pekerjaan fisik tersebut dikerjakan PT. Mega Mulia Mas (MMM) bersama Konsultan Perencanaan PT. Bina Mitra Artanami (BMA) dan Pengawasan CV. Duyan Traka (DT) dengan massa waktu selama 45 hari kerja, terhitung sejak November – Desember 2016 lalu.

“Pekerjaan memang sudah diputus kontrak bahkan pekerjaan pun sampai sekarang belum dibayarkan. Kalau mau berkawan ya berkawan sajalah ketemu dengan saya,” terang Kurnia, salah satu pelaksana proyek kepada Beritaekspres.com, Kamis (27/4/2017).

Tapi sambungnya, kalau tidak mau berkawan, silahkan bawa persoalannya ke Polda atau instansi terkait. “Kalau mau berteman besok ketemu dengan saya, tapi kalau tidak ya silahkan aja bawa kasusnya ke Polisi atau pihak – pihak terkait,” tantang Kurnia.

Terpisah, Hendrik sebagai penanggung jawab dalam proyek mangkrak mengatakan, dirinya tidak ada urusannya dengan proyek tersebut. “Hubungi saja Kurnia, saya tidak ada urusan dengan proyek tersebut,” pungkas Hendrik mengelak sambil menutup telepon selulernya. (Rendy)