Walikota Bekasi Gelar Pertemuan Kepsek SMP se-Kota Bekasi

0
113

BERITA BEKASI – Walikota Bekasi Rahmat Effendi hadir dalam acara pertemuan dengan Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri se-Kota Bekasi di Bandar Jakarta Sumareccon Bekasi, Jumat (28/4/2017).

Pertemuan itu, untuk memberikan arahan kesiapan Ujian Nasional (UN) SMP yang akan berlangsung pada Selasa Tanggal 2 Mei 2017 mendatang serta pembahasan persiapan Penerimaan Siswa Baru melalui Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online di Kota Bekasi.

Dalam kesempatan itu, Rahmat Effendi mengingatkan kepada para Kepala Sekolah untuk mengamankan berkas ujian yang telah turun yang akan dibagikan ke sub rayon masing masing sekolah.

“Langkah ini agar terhindar dari kebocoran hingga sampai ke sekolah masing – masing pada saat berlangsung ujian nanti,” pesan Rahmat, Jumat (28/4/2017).

Terkait PPDB Online lanjut Rahmat, permasalahan besar berada di Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi, terutama pada saat penerimaan siswa baru. Baik, dari SMP maupun SMA.

“Sangat krusial dan harus segera diperbaiki dan harus sejalan pada tahun 2016 yang bisa terkoordinir dengan membuka Pelayanan mengenai PPDB Online di masing masing Kecamatan se-Kota Bekasi,” terangnya.

Selain itu, Rahmat menegaskan, kepada para Kepsek agar Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sampai ke tangan yang menerima tidak lagi per tiga bulan, harus satu bulan sekali seperti insentif yang diterima para Kader PKK, Posyandu, Linmas dan lainnya.

“Masalah ini juga harus diperhatikan, jangan per tiga bulan lagi baru sampe itu dana BOS, tapi satu bulan” pungkasnya. (Adv/NDI)