Tahun Depan Gerindra Lahirkan Pemimpin Baru di Jateng

0
78
Gerindra rayakan syukuran kemenangan Anies-Sandi di DPD Jateng

BERITA SEMARANG – Kemenangan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) pada Pilgub DKI Jakarta beberapa waktu lalu menjadi amunisi bagi Partai Gerindra  untuk mengusung para kader walaupun dalam Pemilukada masih harus berkoalisi.

Demikian dikatakan Komisi A DPRD Jateng Fraksi Gerindra, Sriyanto Saputra usai syukuran kemenangan pasangan Anies-Sandi sebagai Gubernur dan Wagub DKI Jakarta terpilih, di kantor DPD Partai Gerindra Semarang, Sabtu (29/4/2017).

“Kemenangan tersebut tak lepas dari peran partai pengusung yakni Partai Gerindra dan PKS,” tandas Sriyanto.

Kesuksesan tersebut menurutnya memicu semangat semua kader Partai Gerindra di seluruh Negeri untuk mengikuti kompetisi Pemilukada di semua daerah. Apalagi di Jawa Tengah sebentar lagi akan menyelenggarakan pemilihan Gubernur dan Wagub.

Terkait pemilihan Gubernur dan Wagub tersebut, Partai Gerindra akan mengusung Ketua DPD Jateng, Abdul Wachid sebagai calon dari Partai Gerindra.

Bahkan menurut Sriyanto pencalonan Abdul Wachid nanti sudah dipersilahkan oleh Prabowo Subiyanto. “Ini bukan sekedar obralan karena pak Prabowo sudah meresponnya asal sesuai aturan main. Bahkan untuk berkoalisi dengan partai lain pintu terbuka lebar karena dinamika politik apapun bisa terjadi,” ungkapnya.

Sandiaga Uno yang datang dalam acara tersebut menyampaikan, dirinya bersama Anies Baswedan mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh relawan dan kader partai yang sudah mengawal jalannya Pemilukada DKI hingga berhasil memenangkan pasangan Anies-Sandi.

”Partai Gerinda bisa melahirkan pemimpin baru di DKI, saya berharap tahun depan di Jawa Tengah juga bisa melahirkan pemimpin baru,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut dirinya menyatakan siap membantu apa yang diperlukan di Jawa Tengah. (Nn)

Biro Semarang