Hari Ini, Empat Koridor Transjakarta Dialihkan

0
80

BERITA JAKARTA – PT. Transportasi Jakarta (Transjakarta) memberlakukan rekayasa rute di empat koridor. Pengalihan rute sebagai antisipasi kepadatan lalu lintas saat peringatan Hari Buruh atau May Day, (1/5/2017).

Humas Transjakarta, Wibowo mengatakan, pengalihan rute dilakukan di koridor I, II, III dan VIII. Bus Transjakarta di koridor I dari arah Blok M menuju Kota setelah Halte Sarinah akan dibelokkan ke kiri melalui Jl Kebon Sirih – Cideng Barat – Suryo Pranoto – HCB – Kota.

“Pemberlakukan sudah dilakukan sejak pukul 07.00 tadi. Kita mengantisiapasi kepadatan jalur saat May Day,” katanya, Senin (1/5/2017).

Sedangkan koridor II rute Ragunan-Monas hanya melayani sampai halte Bank Indonesia. Dari Pulogadung arah Harmoni, mulai dari Senen akan melalui jalur koridor V – Jl Saman Hudi – Sawah Besar – HCB. Kemudian yang dari HCB ke arah Pulogadung akan melalui Halte Juanda –  Jl Dr Sutomo – TL Armabar (jalur koridor V) – Senen – Pulogadung.

Koridor III dari Kalideres pelayanan sampai Harmoni (Traja berputar di depan Pospol). Rute PGC – HCB, dari PGC akan melalui Jl Saman Hudi – Sawah Besar – HCB. Sedangkan bus dari arah HCB akan melalui Halte Juanda – Jl Dr Sutomo –  TL Armbar – Senen – PGC.

Untuk koridor VIII pelayanan hanya sampai Harmoni (traja berputar di depan Pospol). Begitu juga layanan feeder PIK – MONAS pelayanan hanya sampai Harmoni.

Akibat perubahan rute itu, sejumlah halte di koridor I, II dan III juga tidak dioperasikan. Seperti, Halte Monas arah Blok M, Halte BI arah Blok M, Halte Monas, Halte Balai Kota, Halte Pasar Baru, Halte Juanda arah Kalideres dan Halte Pecenongan arah Kalideres.

“Untuk pemberlakukan seperti semula kita menunggu koordinasi dari pihak kepolisian,” tandasnya. (BJ/Budhi Firmansyah)