Wildan dan Nursabrina Dinobatkan Jadi Abnon Jakpus 2017

0
46

BERITA JAKARTA – Setelah melewati proses yang cukup panjang, Wildan Ahmad Adani dan Nursabrina Ainum Hartanti akhirnya secara resmi dinobatkan sebagai Abang dan None (Abnon) Jakarta Pusat Tahun 2017.

Acara Abnon bertajuk Cerdas berbudaya dalam Keragaman tersebut digelar di Gedung Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (3/5) malam.

Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede meminta abang dan none terpilih tidak hanya cerdas, tapi bangga dengan kebudayaan di tengah keberagaman masyarakat. “Abang dan none terpilih juga diharapkan ikut berperan sebagai duta pembangunan Jakarta,” ujarnya, Kamis (4/5/2017).

Dengan demikian, lanjut Mangara, mereka bisa menyumbangkan kontribusi positif bagi masyarakat. Abnon Jakarta Pusat juga diminta ikut menyukseskan Jakarta sebagai kota modern dan layak huni.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudinparbud) Jakarta Pusat, Sonti Pangaribuan menuturkan, pemilihan abang dan none tahun ini diikuti 180 orang. Dari jumlah tersebut pihaknya melakukan seleksi hingga menjadi 15 pasang finalis.

“Nantinya tiga pasang pemenang menjadi Duta Pariwisata dan Budaya Jakarta Pusat akan maju ke pemilihan Abang dan None tingkat provinsi,” tandasnya.

Sekadar diketahui, dalam ajang ini, Wakil Abnon 1 Jakarta Pusat sendiri diraih Garin Nurachman dan Tania Rizqia. Sedangkan Wakil Abnon 2 diraih Ahmad Dekatama dan Raska Ramitha Anindya. Sementara untuk Abnon Fvorit diraih Lukmanal Hakim dan Dian Angelina Betaubun. (BJ/Jhon Syah)