Kejahatan Marak, Masyarakat Minta Ike Edwin Kembali Jadi Kapolda

0
237
Irjen Pol. Ike Edwin

BERITA LAMPUNG – Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang di motori Agustiawan Syater sekaligus selaku Ketua Sekretariat Lembaga Polisi dan Militer Republik Indonesia (LPM-RI) serta Pengurus Silat Sejati Rasa Bersama (PSSR), LSM Pekat, PWRI, Petir dan lain-lain, mendesak Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mengembalikan, Irjen Pol. Ike Edwin menjadi Kapolda Lampung.

Menurut mereka, dari awal penarikan atau pemindahan Dang Ike Edwin sapaan akrab sosok pejabat kebangaan masyarakat Lampung ke Mabes Polri ini, sudah dipertanyakan sebelumnya. Dan sekarang, wilayah Lampung semakin tidak terkendali dengan banyaknya tindak kejahatan seperti begal dan narkoba.

“Sekarang polisi pun, jarang keliatan berada di Jalan seperti ketika masa kepemimpinan Ike Edwin,” terang Agustiawan kepada Beritaekspres.com, Sabtu (6/5/2017).

Selama kepindahan tugas sambung Agus, Ike Edwin ke Jakarta yang kini menjabat sebagai Staf Ahli Kapolri, masyarakat di Lampung merasa tidak nyaman dan aman. Bahkan, ronda pun kami lakukan kerna maling semakin menjadi.

“Mau sampai kapan kami ronda terus kerna lingkungan sudah kurang  nyaman seperti dulu. Hidup kami, bayar pajak dan kami warga yang memilih pejabat, tapi rasa aman dan tidur kami sekarang sudah tidak nyaman,” ungkapnya.

Jadi lanjutnya, mohon kepada pak Tito selaku Kapolri mau mendengarkan permintaan kami masyarakat di Lampung supaya Ike Edwin kembali menjadi Kapolda Lampung, karena beliau tahu karakter orang Lampung.

Selain sebagai polisi tambahnya, Ike Edwin merupakan Perdana Mentri Raja Lampung sekaligus Tokoh Lampung. “Jadi dengan beliau yang mimpin maka Lampung akan lebih baik dalam segala hal,” pungkasnya. (Zde)