Ibu Rumah Tangga di Medan Jual Sabu Dibekuk Polisi

0
92
Ilustrasi

BERITA MEDAN – Seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Yesi Kusman alias Yesi (30) binti Sunario warga Dusun Agan Ubi, Desa Tanjung Medan Barat, Kecamatan Tanjung Medan, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, ditangkap tim Opsnal Polsek Pujud, lantaran nekat melakukan bisnis jual beli narkoba jenis sabu.

Saat digeledah ptugas dirumah tersangka di temukan barang bukti 4 paket sabu – sabu di dalam bungkus sedang dan 1 paket sabu – sabu dalam bungkus kecil yang siap edar.

Kepada Beritaekspres.com, Kasubag Humas Aiptu Yusran Pangeran Chery mengatakan, penangkapan itu dilakukan sekitar pukul 18.00 WIB oleh Tim Opsnal Polsek Pujud yang sebelumnya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di Dusun Bagan Ubi, Desa Tanjung Medan, Kecamatan Pujud sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu.

“Atas Informasi itu, Kapolsek Pujud langsung memerintahkan Unit Opsnal Reskrim Polsek Pujud untuk mengecek kebenaran dari Informasi masyarakat itu,” terangnya, Senin (8/5/2017).

Kemudian sambungnya, Kanit Reskrim beserta 4 orang anggota langsung meluncur ke sasaran yang di informasikan. Sekitar pukul  22.00 WIB, Tim Opsnal melakukan penangkapan terhadap Yesi Kusman. “Setelah berhasil menangkap Yesi, tim lalu melakukan pengeledahan di rumah milik tersangka,” ungkapnya.

Dari rumah tersangka lanjutnya, ditemukan 4 paket sedang yang diduga narkotika jenis sabu, 1 botol plastik merek kembang bulan yang dilapisin dengan isolasi hitam, 1 buah dompet kecil warna ping, 1 buah tas kecil warna merah, 1 buah Hp Samsung Lipat Warna hitam dan uang tunai Rp350 ribu hasil penjualan.

“Tersangka mengakui bahwa barang narkotika jenis sabu yang di temukan dirumah merupakan miliknya untuk kebutuhan ekonomi,” katanya.

Untuk mempertanggungjawab perbuatannya, tersangka dan barang bukti diamankan Kepolsek Pujud untuk bahan penyelidikan lebih lanjut. “Kasusnya sekarang tengah diproses,” pungkas Chery. (Steve)