Peringati Hardiknas, 800 Peserta Ikut Lintas Gunung Srawet

0
97

BERITA BANYUWANGI – Dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sekitar 8000 orang pecinta alam dan beregu se-Kabupaten Banyuwangi mengikuti lomba jelajah Lintas Srawet di Desa Kebondalem, Kecamatan Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (7/5/2017).

Sejak pagi sekitar pukul 06.00 WIB, ratusan peserta baik per seorangan maupun beregu, sudah berdatangan dan berjubel memadati area start di jalan raya depan kantor Kecamatan Bangorejo. Start dari depan Kantor Kecamatan Bangorejo dan finist di lapangan Desa Kebondalem.

Pukul 07.00 WIB, peserta regu perorangan diberangkatkan panitia dan diikuti para peserta beregu sekitar pukul 07.50 WIB. Mereka ini akan berjalan dengan jarak tempuh kurang lebih 6 KM kembali lagi ke lapangan Desa Kebondalem.

Meski tidak sedikit dari peserta yang mengalami terpeleset juga tergelincir jatuh melewati naik turunya medan jalan yang terjal Gunung Srawet, tidak menyurutkan semangat para peserta.

‘’Terasa capek, tapi seru Wis pokoknya tidak bisa dilupakan,’’ ucap Riko Hadi Saputra Siswa SMK Negeri 1 Glagah Banyuwangi.

Hal senada juga diungkapkan, mahasiswa Wahyu dari Poliwangi Banyuwangi. Menurut dia, ikut lintas Srawet ini sangat seru. Tantangan jalan yang sangat terjal dengan naik turun. Sepertinya tempat ini sangat cocok buat para pecinta alam.

‘’Wuch, seru, jalanya terjal-terjal ekstrim. Cocok bagi para pecinta alam,’’ ucap Wahyu Mahasiswa Poliwangi Banyuwangi.

Terpisah, Syahman Mahadi, selaku Ketua Panitia lintas Gunung Srawet menyampaikan, para peserta lomba lintas Gunung Srawet ini terbagi dua kategori, yakni, perorangan dan beregu.

Untuk katagori peserta perorangan kata dia, akan berjalan dengan menempuh jalur bawah dengan medan jalan yang masih datar dan landai.

Sedangkan sambungnya, untuk kataogri beregu, mereka akan berjalan menempuh jalur atas dengan medan naik turun gunung srawet.

‘’Jumlah peserta ada sekitar 8000 peserta dan 87 dari peserta beregu,’’ kata Syahman Mahadi kepada Beritaekspres.com, dilokasi start panitia, Minggu (7/4/2017) kemarin.

Masih kata Syahman, agenda lomba lintas Gunung Srawet ini diselenggarakan UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan, bersama Forpimka Kecamatan Bangorejo dan Pemerintah Desa Kebondalem.

Menurut dia, acara ini untuk memeriahkan hari Pendidikan Nasional lewat lomba lintas Gunung Srawet. “Alhamdulilah, berkat kekompakan semua panitia acara ini berjalan sukses,” ungkapnya.

Terima kasih tambahnya, kepada pihak Forpimka Kecamatan Bangorejo, Desa Kebondalem dan UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Bangorejo, serta beberapa pihak dari seponsor yang ikut serta membantu terselenggaranya acara ini meskipun tadi sempat diwarnai hujan,’’ tutupnya.  (Eko)

Biro Banyuwangi