Wagub DKI Akan Cek Stok Pangan Jelang Ramadan

0
125
Djarot Saiful Hidayat

BERITA JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat dalam waktu dekat akan mengecek stok pangan di Ibukota. Pengecekan dilakukan untuk memastikan stok bahan pokok mencukupi menjelang Ramadan.

“Kami akan operasi dan cek, khususnya stok di Food Station Tjipinang Jaya dan Dharma Jaya,” katanya saat rapat pimpinan (rapim) di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (8/5/2017).

Djarot berharap, di Ibukota tidak ada praktik penimbunan bahan pokok yang biasa terjadi menjelang Ramadan. Kini, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk mencegah praktik penimbunan tersebut.

“Ini juga memotong spekulan yang menimbun barang. Terutama untuk beras, daging, gula, telor. Sebab ini masalah persepsi juga,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Biro Perekonomian DKI Jakarta, Sri Haryati menambahkan, hingga saat ini stok pangan di Ibukota aman. Di mana stok daging impor untuk saat ini mencapai 500 ton. Bersama dengan itu, 200-250 ekor sapi didatangkan setiap dua minggu dari Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Kebutuhan per hari masih mencukupi. Jadi masih aman untuk stok pangannya. Semua bahan pokok kondisi cukup,” tandasnya. (BJ/Erna Martiyanti)